Polri Berencana Beri Penghargaan pada Bripda Sani Rizki Fauzi

Oleh Aning Jati pada 28 Feb 2019, 17:20 WIB
Diperbarui 28 Feb 2019, 17:20 WIB
Sani Riski Fauzi
Sani Riski Fauzi puas bisa menjawab kesempatan yang diberikan Indra Sjafri dengan penampilan terbaik bersama Timnas Indonesia U-22. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Jakarta - Banyak perhatian diberikan atas gelar juara yang ditorehkan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019. Tak cukup Presiden Joko Widodo yang juga menjamu Andy Setyo dkk., Polri juga berencana memberikan penghargaan kepada Sani Rizki Fauzi.

Sani Rizki Fauzi merupakan anggota Polri, saat ini ia berpangkat Bripda. Pada partai final melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh (26/2/2019), Sani mencetak gol penyeimbang skor jadi 1-1.

"Nanti tentunya dari bidang SDM yang akan merumuskan jenis reward apa yang akan diberikan atas prestasi yang bersangkutan (Sani)," ujar Brigjen Dedi Prasetyo, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Kamis (28/2/2019).

Rumusan tersebut akan disampaikan kepada pimpinan Polri untuk selanjutnya diberikan kepada anggota Timnas Indonesia U-22 yang berprestasi.

"Pimpinan Polri nanti akan memutuskan reward apa yang akan diberikan kepada anggota Polri yang berprestasi, termasuk mengharumkan nama bangsa melalui sepak bola di piala AFF U-22 2019," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan, aktivitas Sani di dunia sepak bola tidak mengganggu tugasnya di kepolisian. Sani Rizki merupakan salah seorang anggota yang diterima di Korps Bhayangkara melalui jalur talent scouting.

Pemain Bhayangkara FC itu mengikuti seleksi kepolisian pada 2016 saat Polri dan TNI memberikan kesempatan kepada pemuda berprestasi yang memiliki talenta di berbagai bidang, satu di antaranya olahraga, untuk bergabung di institusinya.

"Jadi bukan hanya Sani saja. Ada banyak (anggota Polri berprestasi) di bidang sepak bola, bola voli, judo, sepak takraw, dan di cabor lain juga diberikan peluang besar. Ini bentuk reward dari Polri kepada pemuda-pemudi yang berprestasi di bidang olahraga, maupun di bidang lainnya," ucap Dedi.

Sumber: Liputan6.com