Sukses


Piala Presiden: Lolos Fase Grup Jadi Target Awal Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United masih malu-malu untuk mengumbar target di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Mereka memang akan menghadapi lawan yang tidak mudah di Grup D, yakni Persija Jakarta, PSS Sleman, dan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, tidak menyebut secara gamblang saat ditanya target timnya. Namun, dia ingin menunjukkan keseriusan Laskar Sape Kerrab dalam keikutsertaan turnamen pramusim ini.

"Yang kami hadapi adalah juara bertahan, Persija. Kami tidak hanya bicara target, kami serius di Piala Presiden 2019. Kami ingin menyongsong kompetisi Liga 1 2019 dengan target yang maksimal untuk Madura United," kata Haruna.

Madura United punya catatan yang mentereng selama berpartisipasi di Piala Presiden. Dalam dua edisi sebelumnya, 2017 dan 2018, mereka selalu lolos dari fase grup. Tetapi, klub asal Pulau Garam itu belum pernah menembus semifinal.

Kini mereka dipaksa untuk menjadi juara grup agar otomatis lolos. Kalau tidak begitu, mereka harus menjadi runner-up, dengan catatan termasuk tiga yang terbaik dari lima runner-up grup yang ada.

"Kalau bisa melewati fase grup, saya pikir akan lebih baik untuk kompetisi. Justru dengan situasi Grup D ini, kami bisa menguji kekuatan tim ini sampai sejauh mana. Yang pertama lolos dari fase grup dulu," imbuh Haruna.

Madura United sudah memasang target meraih satu dari tiga trofi yang berpeluang diraih. Piala Presiden 2019 masuk tiga ajang yang mereka ikuti bersama Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018.

"Di Sleman saya pikir bagus untuk pramusim karena ada tim-tim kuat. Ada Persija, Borneo, dan PSS. Saya berharap di fase grup, Madura United tampil bagus dan lolos ke babak berikutnya dan mudah-mudahan mendapat hasil maksimal di Piala Presiden," ucap Haruna.

Video Populer

Foto Populer