Sukses


PSS Ingin Tampil Mengejutkan di Piala Presiden 2019

Bola.com, Sleman - PSS Sleman tak ingin hanya menjadi tim penghibur di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Wakil Provinsi DIY ini ikut menjadi satu di antara tuan rumah turnamen pramusim itu. PSS jadi tuan rumah Grup D, yang juga dihuni Persija Jakarta, Madura United, dan Borneo FC.

PSS akan mengawali kampanye di Piala Presiden 2019 dengan menjamu tim tangguh, Madura United, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019). Keuntungan sebagai tuan rumah membuat peluang PSS untuk mengejutkan dalam laga ini cukup besar.

Motivasi tinggi digelorakan pemain klub Elang Jawa sebelum menghadapi ketatnya persaingan di Piala Presiden. Satu di antaranya datang dari bek sayap, Jajang Sukmara. Ia bahkan punya target pribadi untuk tim barunya ini.

Jajang bertekad bisa memberikan permainan yang maksimal bagi pendukung setia. Mantan pemain PSMS Medan ini menganggap tiga tim yang tergabung bersama PSS, merupakan lawan tangguh.

"Karena ini turnamen pramusim, tujuannya mempersiapkan tim dengan baik. Tapi, kami juga harus berprestasi di ajang ini. Persiapannya, latihan rutin seperti biasa saja. Semoga hasilnya nanti juga sesuai harapan," kata Jajang Sukmara, Kamis (28/2/2019).

Asisten Pelatih PSS, Suwandi Hadi Siswoyo, menyatakan ketiga calon lawan PSS merupakan tim yang kuat, terutama Madura United.

 

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Rumah PSS

Suwandi memberikan pujian kepada Madura United sebagai tim yang istimewa. Klub berjulukan Sape Kerrab itu diyakini akan menjadi ujian sesungguhnya atas persiapan PSS selama beberapa bulan terakhir dalam membentuk skuat.

Keberadaan gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menjadi tantangan tersendiri bagi pemain PSS. Belum lagi, Aleksandar Rakic, top scorer Liga 1 2018, akan menjadi ujian bagi barisan pertahan PSS yang digalang Bagus Nirwanto.

Selain Andik dan Rakic, masih ada nama-nama besar lain seperti Greg Nwokolo, Zahrahan, Slamet Nurcahyo, dan Fachrudin Wahyudi Aryanto. "Semua pemain wajib diwaspadai. Nanti siapa pemain kami yang terdekat dengan mereka, harus menutup," ujar Suwandi.

Ia yakin dengan bermain di hadapan suporter sendiri, pemain PSS akan menampilkan permainan yang diinginkan tim pelatih. Namun, masih ada beberapa hal yang menjadi bahan untuk evaluasi di tim asuhannya.

"Tinggal emosi mereka saja yang harus dibenahi. Makanya harus terus didampingi," kata Suwandi.

Video Populer

Foto Populer