Sukses


Timnas Indonesia U-22 Jajal Bali United Sebelum Kualifikasi Piala AFC U-23 2020

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan Timnas Indonesia U-22 akan menjalani satu uji coba sebelum berangkat ke Vietnam menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019. Ratu Tisha menyebut Bali United akan menjadi lawan uji coba sebelum Tim Garuda Muda bertolak ke Vietnam.

PSSI memastikan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2020 akan dimulai pada Senin (4/3/2019). 

"Rencananya pemusatan latihan selama 10 hari di Jakarta. Kemudian tim akan berangkat ke Bali dan melakukan laga uji coba menghadapi Bali United sebelum bertolak ke Vietnam," ujar Ratu Tisha saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Mengenai jadwal laga uji coba Timnas Indonesia U-22 kontra Bali United, Ratu Tisha menyebut laga tersebut akan digelar sekitar 17 Maret.

Satu laga uji coba kontra tim lokal disiapkan PSSI agar pemain tidak terus didera kelelahan jelang kualifikasi mengingat belum lama ini menjalani jadwal padat di Piala AFF U-22 2019.

"Kami harus melihat jadwal turnamen yang padat di AFF kemarin, jadwalnya hanya selang satu hari untuk beristirahat. Jadi, pemain membutuhkan recovery yang agak panjang. Kami pun memutuskan tidak ada pertandingan uji coba internasional dan hanya ada menghadapi Bali United. Toh lawan yang akan dihadapi sudah pernah dihadapi saat AFF," ujar Ratu Tisha.

Ratu Tisha juga menegaskan target Timnas Indonesia U-22 di turnamen kualifikasi pada 22 hingga 26 Maret mendatang. "Ini adalah target utama. Timnas Indonesia U-22 harus lolos kualifikasi dan masuk ke putaran final AFC 2020 dan masuk ke 4 besar di putaran final tersebut," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer