Sukses


Rangga Pratama Batal Gabung PSS

Bola.com, Sleman - Kabar datang dari tim promosi Liga 1 2019, PSS Sleman, yang harus kehilangan pemain incarannya. Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC, Rangga Pratama, tiba-tiba meninggalkan PSS, padahal ia sedang menjalani seleksi.

Pemain muda berusia 22 tahun ini tak tampak dalam sesi latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Kamis sore (28/2/2019). Rangga Pratama dikabarkan tidak mendapat kepastian dari manajemen klub PSS dan hijrah ke klub lain.

Asisten pelatih PSS, Suwandi Hadi Siswoyo, mengaku Rangga Pratama telah berpamitan tidak jadi bergabung dengan tim Elang Jawa. Ia menyebut sang kiper hengkang ke Bogor FC.

"Sore ini ada 16 pemain yang ikut latihan, tanpa Rangga Pratama dan dua asing (Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira)," jelas Suwandi HS.

"Rangga sudah pamitan dengan manajemen dan katanya mau bergabung ke Bogor FC. Untuk program latihan dari pelatih kepala, kami berikan dalam latihan dan pemain bisa menjalankan dengan baik," imbuh mantan pelatih Persiba Bantul ini.

Meski belum bisa didampingi pelatih Seto Nurdiyantoro, PSS tetap siap untuk menghadapi persaingan di ajang Piala Presiden 2019 yang dua hari lagi dimulai.

Batal merekrut Rangga Pratama menjadi sedikit kerugian bagi PSS. Pasalnya, Rangga diproyeksikan mengisi posisi kiper ketiga yang mendapat rekomendasi dari Seto Nurdiyantoro.

"Terus terang saya tidak mendapat kewenangan untuk mendatangkan pemain baru. Tetap butuh kiper lagi, bahkan idealnya di tim ada empat penjaga gawang. Namun, kuasa itu ada pada manajemen, sementara kami yang menilainya," kata Suwandi HS.

PSS sudah memiliki Ega Rizky sebagai penjaga gawang utama. Tri Hamdani Goentara sebagai kiper kedua, sementara Rangga Pratama digadang-gadang akan menjadi kiper ketiga. Pada musim 2018, Rangga yang menjadi kiper pelapis di Laskar Wong Kito sempat tampil satu kali sebagai starter.

Video Populer

Foto Populer