Sukses


Timnas Indonesia U-22 Diminta Tetap Berpijak di Bumi

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai Piala AFF 2019 setelah menumbangkan tim langganan juara yakni Thailand 2-1 pada laga final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Prestasi tinggi itu diharapkan tak membuat skuat Garuda Muda terlena, alias tetap berpijak di bumi. 

Gelar di Piala AFF U-22 2019 tersebut jadi pencapaian yang membanggakan di tengah prestasi jeblok Timnas senior dan situasi runyam di lingkungan PSSI. Bahkan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah, Presiden RI Joko Widodo memberikan bonus kepada seluruh pemain.

Mantan pemain sekaligus kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi, turut mengapresiasi Rachmat Irianto dan kawan-kawan. Dirinya berharap apa yang telah diraih tidak lantas membuat para pemain besar kepala, karena masih banyak prestasi lain yang bisa dicapai lagi.

"Mereka pantas mendapat apresiasi itu termasuk bonus dari Presiden, dengan prestasi yang bukan main-main. Saya yakin 100 persen mereka tidak peduli dengan apa yang terjadi di federasi PSSI. Tapi murni untuk negara, karena saya juga pernah seperti mereka," terang Agung Setyabudi kepada Bola.com, Kamis (28/2/2019).

Pria asal Solo ini juga mendorong agar Tim besutan Indra Sjafri tetap fokus menghadapi ajang lainnya, seperti SEA Games. Dia mengatakan Garuda Muda perlu banyak uji coba dengan negara lain agar tim semakin padu. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan mempersiapkan diri untuk event kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 20-26 Maret.

"Sedikit saran dari saya untuk Indra Sjafri, agar lebih banyak memainkan semua potensi pemain yang ada di Timnas Indonesia U-22. Artinya bukan pemain yang itu-itu saja yang tampil, tapi semua mendapat kesempatan. Buat apa dipanggil Timnas tapi tidak dimainkan," tandasnya. 

     

Video Populer

Foto Populer