Sukses


Striker Ukraina Akan Melengkapi Slot Pemain Asing PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memastikan pemain asing bisa tampil pada Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar. PSS akan memiliki tiga legiun asing, dua di antaranya sudah berada di bumi Sembada.

Mereka adalah bek Alfonso De La Cruz asal Spanyol dan gelandang Argentina, Brian Ferreira. Kedua pemain dijadwalkan segera melakukan teken kontrak sebelum digelarnya Piala Presiden. Sementara satu pemain asing lainnya adalah striker asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili.

Pemain berusia 26 tahun dan berposisi sebagai striker tersebut dikabarkan sudah bertolak dari Ukraina. Yevhen Bokhashvilli kali terakhir bermain untuk klub Liga Ukraina, FK Minsk dan sudah berstatus tanpa klub sejak 7 Desember 2018. Ia juga bermain di level Timnas Ukraina mulai U-17, U-18, U-19 dan U-21.

"Kalau pemain trial sepertinya tidak perlu-lah. Ada satu pemain lagi dari Ukraina. Dalam waktu dekat ini segera ke Sleman. Ditunggu saja kedatangannya," terang CEO PSS Sleman, Soekeno, Jumat (1/3/2019).

Dua legiun asing Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira tidak tampak dalam sesi latihan, Kamis (28/2/2019) sore. Kabarnya kedua pemain ini tinggal menyelesaikan kontrak dengan julukan PSS.

Alfonso de la Cruz, dalam sepekan terakhir sudah menjalani trial. Musim lalu, eks pemain Selangor FA ini turut andil mengantar timnya menjadi runner up Piala FA Malaysia 2018 bersama dua penggawa Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilhamudin Armaiyn.

Sebelum hijrah ke Malaysia dan berlabuh di Selangor FA, talenta berusia ini 32 tahun ini malang melintang bersama klub-klub Segunda Division B, atau kompetisi kasta ke tiga di Spanyol, seperti Lorca Atletico, Ebro, Toledo, Somozas, Aguilas, hingga Caravaca.

Sedangkan Brian Ferreira, gelandang serang berpasspor ganda Argentina dan Irak tersebut belum sempat bergabung latihan lantaran baru tiba di Sleman, Selasa (26/2/2019). “Brian Ferreira sudah deal untuk satu musim. Alfonso deal juga,” kata Soekeno.

Video Populer

Foto Populer