Sukses


Bhayangkara FC Resmi Kembalikan Marinus Wanewar ke Persipura

Bola.com, Jakarta - Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji memastikan telah mengembalikan Marinus Wanewar ke klub lamanya, Persipura Jayapura. Kontraknya di tim berjuluk The Guardian itu hanya berlaku semusim sebagai pemain pinjaman.

"Marinus sebelumnya memang pinjaman ke Bhayangkara FC. Saya kembalikan dulu. Karena Persipura butuh. Saya kembalikan ke Persipura," ujar Sumardji kepada wartawan.

Semusim memperkuat Bhayangkara FC, Marinus tidak dapat banyak kesempatan bermain. Total, bomber bertubuh gempal ini hanya mengemas 18 penampilan, dengan sembilan di antaranya sebagai starter.

Alhasil, koleksi golnya pun minim dengan The Guardian. Dirinya hanya tiga kali menceploskan bola ke gawang lawan. Meski begitu, performanya tetap mengundang ketertarikan Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-22 ke Piala AFF 2019 di Kamboja.

"Saya kira tidak ada masalah Marinus di manapun berada. Saya tetap akan memonitor, memotivasi anak-anak. Yang di timnas (Indonesia U-22) ini," kata Sumardji, yang juga berstatus sebagai asisten Head of Delegation Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019 itu.

Dipercaya tampil bersama Timnas Indonesia U-22, Marinus memberikan pembuktian. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Piala AFF dengan koleksi tiga gol.

Selain itu, Marinus Wanewar juga berhasil mengantar Timnas Indonesia U-22 pulang ke Tanah Air dengan trofi juara. Pada partai puncak, pasukan Indra Sjafri sukses mengalahkan Thailand dengan skor tipis 2-1. (Muhammad Adyaksa)

Video Populer

Foto Populer