Sukses


Persebaya Tanpa 2 Pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala Presiden 2019

Bola.com, Bandung - Persebaya ingin memiliki 24 pemain selama tampil di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Namun, jumlah itu akan berkurang seiring absennya pemain sayap Osvaldo Haay dan bek Rachmat Irianto. 

Kedua pemain itu dijadwalkan akan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 mulai 4 Maret. “Saya pastikan mereka tidak bisa bergabung dengan kami karena Senin sudah mulai latihan (bersama Timnas Indonesia U-22) lagi,” kata Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya, Jumat (1/3/2019). 

Kini, Persebaya hanya memiliki sebanyak 22 pemain saja. Tapi, itu pun hanya terjadi di laga pertama. Mereka dijadwalkan bakal bersua dengan Perseru Serui dalam laga pertama Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3/2019). 

Dalam dua laga tersisa, jumlah itu akan kembali menyusut menjadi 19 pemain. Pasalnya, terdapat tiga pemain yang harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia pada 6-21 Maret. Mereka adalah trio bek Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Ruben Sanadi. 

“Pemanggilan pemain ke Timnas senior hasil kerja keras pemain. Seperti Ruben misalnya yang memberi kontribusi untuk tim musim lalu. Dengan absennya mereka, mau tidak mau kami harus siapkan pengganti,” ucap Bejo. 

Keputusan mencari pengganti itu cukup beralasan mengingat minimnya jumlah pemain belakang. Dengan hanya memiliki 19 pemain, Persebaya akan hanya memiliki sebanyak empat pemain belakang saja.

Empat pemain tersisa itu adalah Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, dan Novan Setya Sasongko. Soal pemain pengganti itu, Bejo akan menunggu instruksi dari pelatih kepala Persebaya, Djadjang Nurdjaman. 

“Itu hak coach Djanur. Alhamdulillah, di tim ini kamai memproyeksikan setiap pemain bisa turun di lebih dari satu posisi. Dengan begitu kami mempunyai solusi kalau harus kehilangan mereka (para pemain Timnas Indonesia) saat Liga 1 berjalan,” ujar Bejo.

Video Populer

Foto Populer