Sukses


Adaptasi Pemain Asing Mulus, Persela Optimistis Hadapi Piala Presiden 2019

Bola.com, Lamongan - Tim pelatih Persela Lamongan senang dengan perkembangan adaptasi para pemain asing. Hampir sebulan bergabung, keempat legiun impor tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini tak menemukan masalah berarti.

Mulusnya proses adaptasi ini membuat Persela optimistis saat bertemu Arema FC dalam pertandingan perdana Piala Presiden 2019 yang ditanyangkan Indosiar, Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/3/2019). 

"Jose Sardon dan Washington Brandao sudah berkembang jauh lebih baik. Mereka tampak menyatu dengan tim. Ada transformasi ilmu dari mereka ke pemain muda kami," kata asisten pelatih fisik Persela, Ragil Sudirman, Jumat (1/3/2019). 

Persela yakin bisa meraih hasil positif di pertandingan pertama di turnamen pramusim ini, apalagi pemain lokal baru juga sudah lebih padu. Pemahaman mereka terhadap taktik, serta mental juga terus meningkat.

"Hal itu sangat tampak dalam latihan terakhir. Meski calon lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan perdana adalah tuan rumah, tidak tampak ada ketegangan pada diri mereka," sebut Ragil.

Bagi Persela, laga kontra Arema FC ini sangat penting. Hasil laga tersebut akan memengaruhi mentalitas pemain serta semangat penggawa Persela dalam menjalani laga-laga berikutnya.

"Pelatih meminta pemain agar bermain dengan hati, dan tak perlu terbebani. Ini hanya laga pramusim, tapi kami meminta tetap fokus dan konsentrasi. Tidak keluar pakem, dan ngotot sepanjang laga," katanya.

Persela Lamongan telah memperbaiki penyelesaian akhir yang lemah dalam dua pertandingan lawan Bali United di babak 16 besar Piala indonesia. 

Video Populer

Foto Populer