Sukses


Presiden Jokowi Tak Hadiri Pembukaan Piala Presiden?

Bola.com, Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diundang PSSI untuk menghadiri pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Hanya saja, hingga tiga jam sebelum kick-off, belum ada kepastian pria berusia 57 tahun itu akan datang.

Adapun, pembukaan Piala Presiden 2019 akan mempertemukan Persib Bandung kontra Tira Persikabo pada babak penyisihan Grup A. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Sabtu (2/3/2019), pertandingan akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Hingga sekitar tiga jam menjelang kick-off, PSSI belum mendapatkan kepastian kehadiran Jokowi. Keterangan didapat dari sumber internal PSSI.

"Masih belum ada kepastian karena kami belum mendapatkan informasi. Kami sudah mengundang Pak Jokowi untuk hadir," ujar sumber internal PSSI kepada Bola.com.

Tanda-tanda ketidakpastian kehadiran Jokowi terlihat dari ketiadaan Pasukan Pengamanan Presiden di SJH. Keamanan di sekitar stadion juga terbilang tidak terlalu ketat.

"Kami masih menunggu konfirmasi kehadiran Pak Presiden. Sejauh ini, Paspampres juga belum tampak terlihat," kata sumber dalam PSSI lagi.

Selain pertandingan Persib melawan Tira Persikabo, Piala Presiden 2019 juga mempertandingkan partai Grup A lainnya. Adalah Perseru Serui kontra Persebaya Surabaya, yang akan digelar pada pukul 19.00 WIB di lokasi yang sama.

Video Populer

Foto Populer