Sukses


Anak yang Tertukar, Cerita Lucu Ibunda Bek Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Surabaya - Ada cerita konyol yang disampaikan oleh ibunda bek Timnas Indonesia U-22, Rachmat Irianto, Rachmawati, saat mendampingi putranya dalam acara bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jumat 1 Maret 2019, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Kepada Bola.com, dengan nada bercanda, istri legenda Persebaya, Sugiantoro, itu menceritakan jika dirinya pernah berujar pada anak sulungnya, Rachmat Irianto, ada kemungkinan tertukar. Sedangkan anak aslinya itu bukan Rachmat, melainkan Hanif Sjahbandi.

“Saya bilang ke Rian (sapaan Rachmat Irianto), mungkin dulu bayinya tertukar dengan Hanif Sjahbandi. Sebab Hidung Hanif sama mancungnya dengan ayah kandung Rachmat (Sugiantoro), sementara hidung Rachmat tak semancung ayahnya,” ujar Rachmawati sembari tertawa terbahak-bahak.

Menurut perempuan yang akrab disapa Rachma itu, Rachmat langsung tersenyum kecut. Melihat ekspreasi anak kesayangannya itu, Rachma sulit menahan tawa.

“Dia (Rachmat) itu sangat dekat dengan saya. Dia itu anak mama meski dia juga biasa hidup mandiri kalau jauh dari saya. Saking dekatnya, saya kalau bercanda sama dia seperti teman,” katanya.

Rachma sendiri mengakui, wajah Rachmat mengingatkan dengan Sugiantoro ketika masih muda. Hampir semua yang ada di wajah ayahnya ada pada Rachmat. “Tapi, satu-satunya yang berbeda ya itu, hidungnya masih lebih mancung ayahnya,” tutur Rachma seraya tertawa lagi.

 Ia pun mengaku bangga memiliki anak seperti Rachmat. Sebab, ia bisa melebihi prestasi sang ayah di timnas. Tak hanya itu, di matanya Rachmat adalah anak yang baik dan penurut, meski memiliki kebiasaan suka cengengesan seperti ayahnya.

“Sehari-hari ya seperti itu kalau di rumah. Suka bercanda sama saya, atau sama adik-adiknya. Kalau sama ayahnya dia tidak berani,” ucap Rachma. 

Video Populer

Foto Populer