Sukses


Striker Persija Jadikan Piala Presiden 2019 sebagai Persiapan ke Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta, Silvio Escobar, memiliki misi di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Pemain asal Paraguay itu ingin menjadikan dua laga pertama Persija di Grup D Piala Presiden 2019 sebagai persiapan untuk mengembalikan fisiknya ketika tampil di Piala AFC 2019 menghadapi Shan United di Myanmar pada 12 Maret.

Silvio Escobar belum berhasil memperlihatkan penampilan terbaik saat menjalani laga debut bersama Persija saat menghadapi Becamex Binh Duong di laga perdana Grup G Piala AFC 2019 pada 26 Februari.

"Saya pikir Piala Presiden baik untuk persiapan saya ke Piala AFC agar bisa mengembalikan fisik di pertandingan tersebut. Saya berharap bisa kembali mendaptkan kemampuan fisik hingga 100 persen," ujar Silvio Escobar.

Bicara peta kekuatan di Grup D Piala Presiden 2019, di mana ada Borneo FC, Madura United, dan tuan rumah PSS Sleman, Escobar menyebut ketiga tim tak bisa diremehkan.

"Ketiga tim tersebut memiliki karakter yang berbeda. Madura United memiliki pemain berkualitas dan bermaterikan pemain Timnas Indonesia. Begitu pun dengan Borneo FC dan PSS. Namun, kami juga memiliki pemain yang bagus dan kami hanya ingin memikirkan hal tersebut," ujar Escobar.

Keikutsertaan Persija di Piala AFC 2019 memang membuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu harus menjalani jadwal yang padat dengan bergulirnya Piala Presiden 2019. Setelah bermain imbang tanpa gol dengan Becamex Binh Duong di laga pertama Grup G Piala AFC 2019, Persija akan menghadapi Mitra Kukar di laga perdana Grup D Piala Presiden pada Selasa (5/3/2019).

Setelah itu, Macan Kemayoran akan menghadapi Madura United dalam laga kedua Grup D Piala Presiden 2019 pada 8 Maret 2019 yang berlanjut dengan laga tandang ke Myanmar untuk menjalani laga kedua Grup G Piala AFC 2019 menghadapi Shan United pada 12 Maret 2019.

 

Video Populer

Foto Populer