Timnas Indonesia U-22 Juara, Indra Sjafri Mentraktir Peserta Kursus Pelatih AFC Pro

Oleh Iwan Setiawan pada 02 Mar 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 02 Mar 2019, 17:30 WIB
Indra Sjafri

Bola.com, Malang - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dan asistennya Yunan Helmi kembali menjalani kursus AFC Pro di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Indra absen 12 hari karena menangani Indonesia di Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Kamboja.

Saat kembali bertemu peserta kursus yang juga para pelatih ternama Indonesia, Indra mentraktir makan 24 peserta kursus.

“Semalam (1/3/2019) Coach Indra kena tradisi traktir makan di Rumah Makan Mesir (Kota Batu). Jadi di grup pelatih kursus ini, siapa yang kembali setelah membawa prestasi, wajib traktir makan. Dulu PSS Sleman (Seto Nurdiantoro) dan Semen Padang (Syafrianto Rusli) juga kena tradisi ini waktu dipastikan promosi ke Liga 1,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Joko ‘Getuk’ Susilo yang juga jadi peserta di kursus AFC Pro.

Tentu dengan senang hati, Indra mentraktir rekannya sesama pelatih. Itu sekaligus bentuk syukurnya karena bisa membawa juara lagi untuk timnas kelompok usia. Sebelumnya, tahun 2013 dia membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF di Sidoarjo. 

Tapi Indra tidak terlalu lama larut dalam euforia karena masih punya tugas untuk mengejar ketertinggalan dalam kursus AFC Pro tersebut.

“Biarkan official, keluarga dan masyaratkan yang melanjutkan euforia juara. Kalau saya dan Yunan Helmi harus kembali mengikuti kursus. Karena sudah 12 hari meninggalkannya,” jelas mantan pelatih Bali United ini.

Kursus kepelatihan modul ke enam AFC Pro ini berlangsung sejak 19 Februari hingga 4 Maret mendatang di Kusuma Agro Wisata.

Sejumlah pelatih ternama Indonesia mengikuti kursus ini. Selain Indra Sjafri, ada Rahmad Darmawan, Aji Santoso, Bambang Nurdiansyah, Nil Maizar, Widodo Cahyono Putro dan yang lainnya.