Sukses


Jokowi Titip Pesan Khusus untuk Suporter di Pembukaan Piala Presiden 2019

Bandung - Presiden Joko Widodo menitipakn pesan khusus kepada suporter pada pembukaan Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (3/2/2019) . Pesan itu dibacakan Menteri Pemuda Olahraga, Imam Nahrawi. 

Presiden Jokowi awalnya bakal hadir dalam pembukaan Piala Presiden 2019. Namun Presiden akhirnya batal datang karena masih ada kegiatan kenegaraan di Kendari.

Meski tak hadir, Presiden Jokowi tetap menitipkan pesan lewat Menpora. Ia juga meminta maaf kepada Bobotoh karena tak jadi datang langsung ke stadion.

"Suporter harus mendukung dengan cara yang positif. Yang kalah menerima, dan yang menang harus benar-benar tim yang juara," ujar Presiden Jokowi melalui pesan yang dibacakan Imam Nahrawi.

"Suporter juga harus kompak, bersatu-padu untuk memajukan sepak bola. Hentikan perseteruan dan jangan lagi ada korban suporter," kata Jokowi pada pesan tertulis lewat Menpora di Piala Presiden 2019.

 

2 dari 2 halaman

Pesan Lain

Presiden Jokowi juga menegaskan keseriusannya untuk memberantas kasus mafia sepak bola yang diungkap belakangan ini.

"Sepak bola bersih bukan keinginan Presiden. Tapi keinginan seluruh bangsa Indonesia," ujarnya.

Piala Presiden 2019 yang disiarkan eksklusif oleh Indosiar digelar di lima kota. Selain Bandung, Piala Presiden juga digelar di Magelang, Malang, Bekasi, dan Sleman.

 

Video Populer

Foto Populer