Sukses


Ismed Sofyan: Tidak Mudah bagi Persija Mempertahankan Gelar Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengakui upaya untuk mempertahankan gelar juara menjadi sebuah keharusan bagi Macan Kemayoran di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan oleh Indosiar. 

"Saya pikir sebagai juara bertahan artinya kami harus bisa mempertahankannya. Memang tidak mudah karena jadwal begitu padat karena kami bermain menghadapi Borneo FC, kemudian Madura United, dan terakhir PSSI Sleman. Sementara di sela-sela kami bermain melawan Shan United di Myanmar," ujar Ismed Sofyan.

Persija Jakarta akan tampil di Grup D Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan status juara bertahan usai menjuarai Piala Presiden 2018. Namun, dalam dua edisi-edisi sebelumnya, belum ada tim juara bertahan yang mampu kembali juara di edisi berikutnya.

Ismed Sofyan menegaskan timnya tak boleh jemawa dan harus tetap bekerja keras untuk bisa mewujudkannya.

"Peluang tetap ada, tapi yang penting saya pikir jangan bicara terlalu jauh dulu. Saat ini yang penting kami harus bisa lolos dari fase grup dulu. Lebih baik berpikir secara bertahap, fokus ke satu pertandingan yang ada di depan mata," lanjutnya.

Persija akan menjalani laga pertama di Grup D Piala Presiden 2019 dengan menghadapi Mitra Kukar pada Selasa (5/3/2019), yang dilanjutkan dengan laga kontra Madura United pada Jumat (8/3/2019).

Setelah itu, Persija Jakarta beranjak ke Myanmar untuk menghadapi Shan United di Grup G Piala AFC 2019 pada 12 Maret dan berlanjut dengan kembali ke Piala Presiden 2019 dengan menghadapi PSS Sleman pada 15 Maret.

Video Populer

Foto Populer