Sukses


Piala Presiden 2019: Tertinggal 2 Gol, Persebaya Akhirnya Bekuk Perseru

Bandung - Persebaya Surabaya bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menaklukkan Perseru Serui 3-2 pada laga Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (2/3/2019).

Kemenangan ini membuat Persebaya memimpin klasemen sementara Grup A Piala Presiden dengan 3 poin. Tim Bajul Ijo unggul selisih gol dari Tira Persikabo yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-1.

Laga Persebaya melawan Perseru yang disiarkan eksklusif oleh Indosiar ini berjalan dalam guyuran hujan deras. Sejak awal laga, Persebaya mencoba mengambil inisiatif serangan.

Di menit ke-28, Irfan nyaris menjebol gawang Perseru saat tinggal berhadapan dengan kiper Hendra Mole. Tetapi, tendangannyamasih bisa diblok oleh Hendra.

Empat menit berselang, Irfan menjebol gawang Perseru setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Manuchekher Dzhalilov. Namun, gol itu dianulir wasit karena Irfan sudah dalam posisi offside.

Terus menyerang, gawang Persebaya justru kebobolan di menit ke-34. Kesalahan kiper Miswar Saputra menghalau umpan jauh membuat Nur Akbar dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persebaya.

Empat menit berselang, gawang Persebaya kembali kebobolan. Kali ini, tendangan melengkung Delvin Rumbino masuk mulus di pojok kiri gawang Miswar. Skor 2-0 untuk Perseru menutup babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persebaya meningkatkan tempo serangan. Terus menyerang, upaya Persebaya mencetak gol akhirnya terwujud di menit ke-63 lewat Amido Balde memanfaatkan kemelut di depan gawang Perseru.

Enam menit kemudian, Balde kembali menggetarkan jala gawang Perseru. Tapi, hakim garis mengangkat bendera tanda Balde telah dalam posisi offside saat mencetak gol.

Balde akhirnya mencetak gol keduanya di menit ke-88 lewat sundulan. Skor 2-2 membuat laga semakin menegangkan. Menit ke-90, kesalahan kiper Hendra yang terlalu berani meninggalkan gawang harus dibayar mahal.

Bola yang dihalau Hendra dengan sundulan langsung disambar oleh Dzalilov dengan tendangan melambung yang mengarah ke gawang Perseru. Dengan mulus, bola masuk ke gawang. Skor 3-2 menutup laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Perseru Serui: 30 Hendra, 6 Seyoou, 3 Irvan, 5 Tegar, 20 Yericho, 16 Bhagascara, 40 Zardiev, 33 Nur Akbar, 21 Abdul, 99 Delfin, 9 Nedo

Persebaya Surabaya: 33 Miswar, 29 Syaifuddin, 2 Novan, 5 Dutra, 14 Ruben, 6 Misbakus, 88 Alwi, 9 Amido, 10 Damian, 41 Irfan, 36 Jalilov

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer