Sukses


Piala Presiden 2019: Sekjen PSSI Puji Sikap Bobotoh saat Persib Kalah dari Tira Persikabo

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal membuka Piala Presiden 2019 dengan hasil manis. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Sabtu (3/3/2019), Persib takluk 1-2 dari Tira Persikabo pada partai pertama Grup A.

Tensi tinggi menyelimuti pertandingan tim Maung Bandung kontra Tira Persikabo. Protes dari kubu tuan rumah terus mewarnai laga. Tak jarang keputusan-keputusan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana memancing respons negatif dari suporter Persib, Bobotoh.

Cemoohan kepada wasit menjadi pandangan yang lumrah pada pertandingan tersebut. Bobotoh juga sempat beberapa kali melemparkan botol ke dalam lapangan. Meski begitu, Bobotoh tetap mendapat pujian.

Adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, yang salut dengan Bobotoh karena menerima kekalahan timnya secara lapang dada. Wanita berusia 33 tahun tersebut tak ragu menyebut Bobotoh telah berperilaku sportif.

"Jaga terus ketertiban. Saya juga tadi lihat, salut juga kepada Bobotoh walaupun tadi timnya kalah tidak ada satupun yang melakukan tindakan-tindakan yang tidak sportif, tetap tenang, saya mendapatkan laporan bahwa seluruhnya terkoordinir pulang dengan baik," ujar Tisha kepada Bola.com di SJH, Sabtu (2/3/2019) malam WIB.

"Yaitu artinya kita sudah percaya dengan timnya bahwa dalam tiga pertandingan nanti (Piala Presiden 2019) mereka pasti akan membalasnya. Jadi terima kasih untuk para suporter yang telah meramaikan pembukaan ini," kata Tisha menambahkan.

Selain pertandingan Persib Bandung kontra Tira Persikabo, pembukaan Piala Presiden 2019 juga menghelat partai Perseru Serui melawan Persebaya Surabaya. Dalam laga itu, Persebaya menang dengan skor 3-2 atas Perseru.

“Tapi sayang, pastinya ini hasil yang tidak diharapkan oleh tuan rumah (Persib). Namun ini sepak bola, pertandingan masih ada esok, ini fase grup, harus dijalani dengan baik dan sportif. Selamat untuk yang memenangkan pertandingan hari ini, Tira Persikabo dan Persebaya,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer