Sukses


Kesan Sekjen PSSI pada Pembukaan Piala Presiden 2019

Bola.com, Bandung - Pembukaan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Sabtu (2/3/2019), berlangsung meriah. Sejumlah penyanyi Tanah Air menghibur suporter yang hadir di stadion.

Sebelum kick off partai pertama Grup A antara Persib Bandung kontra Tira Persikabo, para bintang tamu seperti Ipang BIP dan penyanyi cilik Shannan Shannon lebih dulu memberikan hiburan. 

Para tamu penting turut hadir, di antaranya seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang mewakili Presiden Joko Widodo, Ketua Steering Committee, Maruarar Sirait, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Pieter Tanuri.

Tamu penting yang menjadi sorotan dalam pembukaan Piala Presiden 2019 mengarah kepada Tisha. Wanita berusia 33 tahun itu berulang kali mendapat cemoohan dari pendukung Persib, Bobotoh.

Kendati demikian, Tisha tidak kesal dan tetap tenang. Lulusan FIFA Master ini tetap terkesan dengan seremonial pembukaan Piala Presiden 2019.

"Alhamdulillah tadi berjalan lancar. Seremonial yang direncanakan mudah-mudahan bermakna walaupun sederhana," ujar Tisha kepada Bola.com di SJH, Sabtu (2/3/2019) malam WIB.

"Kami mengemasnya sangat bermakna yaitu live langsung di orkestra. Pertama kalinya lho kita ada anthem PSSI dengan diiringi masuk tapi live tidak ada rekaman kan. Itu kali pertamanya," lanjutnya. 

Tisha juga menyinggung penampilan Shannon yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. "Kemudian dengan penyanyi cilik kita, ya sederhana mudah-mudahan bermakna," kata Tisha menambahkan.

Pada laga pembukan Piala Presiden 2019, Persib kalah 1-2 dari Tira Persikabo. Persebaya Surabaya yang bermain setelahnya, berhasil mengatasi perlawanan Perseru Serui dengan skor tipis, 3-2.

Video Populer

Foto Populer