Sukses


Sempat Digosipkan Mundur dari Liga 1, Permasalahan Perseru Serui Belum Terjawab

Bola.com, Bandung - Perseru Serui sempat dikabarkan akan mundur dari Liga 1. Juga, masih menimbang-nimbang tampil di Piala Presiden 2019. Tapi, semuanya terbantahkan. Dengan skuat seadanya, tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu tetap bertanding dan memberikan perlawanan.

Armada I Putu Gede nyaris mempermalukan Persebaya Surabaya pada partai pertama Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Sempat unggul dua gol di babak pertama, Cendrawasih Jingga malah kebobolan tiga gol dan kalah.

Belum lama ini, media sosial ramai membahas gosip mundurnya Perseru dari Liga 1 musim depan. Akun Twitter @kotaserui sempat mengabarkan krisis finansial yang menyebabkan Cendrawasih Jingga tidak sanggup melanjutkan perjuangan di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Meski terbantahkan, dugaan ala kadarnya Perseru menatap musim ini terlihat di Piala Presiden 2019. Skuat Cendrawasih Jingga bahkan baru terbentuk sejak dua hari yang lalu dan hanya berlatih selama 40 menit sebelum menghadapi Persebaya.

"Saya tidak memahami permasalahan. Mungkin memang, Perseru setelah lepas dari degradasi, terus para pemain sudah banyak hengkang. Mungkin seperti itu. Kalau masalah yang lain tidak paham," ujar pelatih Perseru, I Putu Gede pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Persebaya di SJH, Sabtu (2/3/2019).

"Saya datang ditunjuk menjadi (pelatih) di Piala Presiden 2019 sama sekali tidak memahami kondisi situasi di manajemen," kata Legenda Arema Malang itu menambahkan.

Mayoritas pemain Perseru di Piala Presiden 2019 sangat asing terdengar. Meski membawa empat legiun impor, keempatnya juga terhitung baru di kancah sepak bola Indonesia.

Video Populer

Foto Populer