Sukses


    Timnas Vietnam U-22 Tegaskan Keinginan Merebut Medali Emas SEA Games 2019

    Bola.com, Hanoi - Lee Young-jin, pelatih yang baru ditunjuk membesut Timnas Vietnam U-22, mendapat target tinggi, yakni membawa tim asuhannya memenangi medali emas di SEA Games 2019.

    Target itu disampaikan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, Nguyen Ngoc Thien, saat mengunjungi kantor Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) belum lama ini.

    Thien menugasi Lee untuk membawa Timnas Vietnam U-22 merebut medali emas di SEA Games untuk kali pertama dalam sejarah sepak bola Vietnam.

    "Tim sepak bola putra Vietnam tak pernah memenangi medali emas di SEA Games. Saya memasang target medali emas di SEA Games ke-30 pada 2019 ini. Kami harus membuat rencana untuk merealisasikan target itu. Sekarang saatnya Vietnam untuk mengamankan target itu," ujar Thien.

    Sebelum jadi pelatih kepala Timnas Vietnam U-22 di SEA Games 2019, Lee Young-jin merupakan asisten pelatih Park Hang-seo. Ia tetap akan dibantu Park, yang khusus di SEA Games 2019, akan jadi penasihat teknis.

    Selain itu, Lee akan dibantu Dinh Hong Vinh yang sudah lama berperan di Timnas Vietnam usia muda. VFF juga berencana merekrut kompatriot Lee, untuk ditempatkan pada jabatan asisten pelatih.

    "VFF mempercayai Lee yang punya pengalaman di kompetisi elite seperti Piala Dunia 1990 dan 1994. Dia juga punya filosofi sama seperti Park Hang-seo. Tahun lalu, tanpa banyak pemberitaan, ia berkontribusi dengan ide-idenya serta memiliki pengaruh kuat dalam tim. Dia juga mampu memenangi hati pemain," timpal Le Hoai Anh, Sekjen VFF.

    Di sisi lain, Lee akan memilih pemain top dari skuat Vietnam U-22 yang merebut peringkat ketiga di Piala AFF U-22 2019, untuk mengisi tim di SEA Games 2019.

    Dengan begitu, Timnas Vietnam U-22 dipastikan jadi satu di antara pesaing kuat buat Timnas Indonesia U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri, yang juga mengincar medali emas di SEA Games 2019. 

    Sumber: Vietnam News

    Video Populer

    Foto Populer