Sukses


Persita Terinspirasi Perseru di Piala Presiden 2019

Bola.com, Malang - Persita Tangerang dianggap masuk daftar tim nonunggulan di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Maklum, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu merupakan undangan dari Liga 2 sehingga komposisi pemain mereka dihuni 100 persen pemain lokal.

Tetapi, bukan berarti mereka kecil hati saat bergabung di Grup E dengan Arema FC, Barito Putera, dan Persela Lamongan.

Asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra, menjelaskan target Persita di Piala Presiden 2019 hanya menahan imbang tiga lawannya itu. Hal itu sudah jadi prestasi tersendiri.

Mereka punya semangat lebih besar sekarang karena ada klub yang semangatnya akan ditiru, yakni Perseru Serui, yang pada Sabtu (2/3/2019), berlaga di Grup A Piala Presiden 2019 di Bandung. 

"Kami akan bermain seperti Perseru. Ketika menghadapi lawan dari Liga 1 yang dihuni banyak pemain top, semangat bermain lepas akan dipakai. Meski, minim persiapan, konsistensi bermain akan diperlihatkan," kata Wiganda.

Seperti diketahui, Perseru hampir mempermalukan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung (2/3/2019). Sebagai tim yang tidak diunggulkan, mereka unggul dua gol lebih dulu. Tetapi, karena kalah fisik dan materi pemain, akhirnya kalah 2-3. Meski kalah, Perseru menuai banyak pujian, termasuk menginspirasi Persita lantaran banyak kesamaan dari kedua tim itu.

Persita memiliki persiapan yang mepet, hanya dua minggu. Sedikit lebih lama memang jika dibandingkan Perseru, yang hanya hitungan hari.

Kini pekerjaan mereka bagaimana membuat chemistry pemain lebih baik karena 50 persen pemain baru yang didatangkan, kali pertama ini bermain bersama di laga resmi.

"Saya sebagai salah satu pemain yang dipertahankan dari musim lalu, rasanya seperti membentuk tim baru lagi karena perubahan materi pemain Persita hampir separuh. Tapi, persiapan sekarang berjalan normal, dan kami anggap seperti pertandingan biasa sehingga tidak ada beban," imbuh Diego Banowo, striker Persita.

Video Populer

Foto Populer