Sukses


PSS Bakal Punya 4 Pemain Asing

Bola.com, Sleman - PSS Sleman belum puas meski sudah merekrut tiga pemain asing. Klub berjulukan Elang Jawa itu ingin menambah satu lagi pemain impor. Hal itu sebagai bukti keseriusan manajemen.

PSS ingin menjadi kekuatan baru di level Liga 1 musim 2019, dan akan dimulai saat melakoni Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar.

Setelah dua pemain asing resmi menandatangani kontrak satu musim, yakni gelandang serang Brian Ferreira, dan bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz, PSS sedang menguji kemampuan bomber Ukraina, Yevhen Bokhasvili. Ia baru datang dua hari lalu dan segera diikat kontrak resmi.

Kini, manajemen PSS akan mendatangkan satu pemain asing lagi dalam waktu dekat. Namun, manajemen PSS masih enggan membeberkan bidikan terakhir. Brian Ferreira, yang memiliki paspor ganda, yakni Irak dan Argentina, dapat juga dimasukkan ke slot pemain asing Asia oleh PSS.

"Masih ada dua lagi pemain yang akan diikat untuk satu musim, salah satunya Yevhen Bokhashvili, yang sudah datang dan ikut menyaksikan penandatangan kontrak Alfonso De La Cruz, kemarin," ujar Soekeno, CEO PT Putra Sleman, perusahaan pengelola PSS, Minggu (3/3/2019).

Khusus Brian Ferreira, bukan kali ini saja ia terdaftar sebagai pemain Asia. Ketika masih berseragam Johor Darul Ta'zim (JDT) pada 2017, Brian juga terdaftar sebagai pemain Asia. Hal ini membuat PSS masih punya satu kuota non Asia, dengan catatan Yevhen Bokhasvili sepakat untuk bergabung ke PSS.

"Untuk bek, Pak Keno (Soekeno) minta yang juga posturnya bagus. Kemungkinan nanti dicarikan pemain dari Eropa Timur," timpal Humas PSS, Yohanes Sugianto.

Di sisi lain, Soekeno memaklumi dan menganggap wajar adanya harapan tinggi terhadap keberhasilan PSS sebagai tim promosi untuk berkiprah di Liga 1 musim 2019. Namun, manajemen tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari suporter.

"Sambil mempersiapkan skuat, kami dari manajemen PSS maupun suporter sama-sama berbenah agar lebih baik lagi dari berbagai aspek," imbuh Soekeno.

Video Populer

Foto Populer