Sukses


Mantan Pemain Timnas Indonesia Ingin Krishna Murti Memimpin PSSI

Bola.com, Solo - Mantan pemain Timnas Indonesia, Agung Setyabudi, merasa prihatin dengan situasi pelik yang menimpa PSSI. Sejumlah pengurus di PSSI pusat ditahan karena kasus pengaturan skor.

Agung menilai, PSSI harus dirombak total mengingat banyak petinggi yang terjerat kasus pengaturan skor. Kongres Luar Biasa (KLB), dinilai banyak pihak sebagai satu-satunya solusi untuk mengakhiri krisis di tubuh PSSI.

"KLB bagus untuk PSSI yang lebih baik, karena sudah terlalu lama rusak. Kalau memang niatnya benar-benar ingin lebih baik ya semua harus diganti pengurusnya, termasuk wasit-wasit. Sudah parah pokoknya," terang Agung kepada Bola.com, Minggu (3/3/2019).

Pemilik 53 caps bersama Merah-putih ini pun berharap Wakil ketua Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola, Brigjen Pol. Krishna Murti, maju sebagai Ketum PSSI. Krishna Murti diakuinya menjadi sosok yang paling pas saat ini untuk menyelesaikan kasus-kasus yang ada di PSSI.

Apalagi, sosok yang berasal dari unsur Polri belum pernah mengisi jabatan sebagai Ketum PSSI. Menengok ke belakang, sejumlah pemimpin PSSI kerap berasal dari TNI, seperti almarhum Kardono, Agum Gumelar, dan terakhir Edy Rahmayadi

"Kalau saya pribadi lebih setuju pak Krisna Murti yang maju jadi Ketum PSSI. Beliau orang penting juga di Satgas Anti Mafiabola dan juga dari kalangan aparat kepolisian. Sejauh ini Ketum PSSI lebih banyak dijabat dari TNI. Tidak ada salahnya dicoba," tandas Agung Setyabudi.

Video Populer

Foto Populer