Sukses


Darije Kalezic Bicara Target PSM di Piala Presiden 2019

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tanpa sungkan mengaku dipusingkan jadwal padat yang harus dilakoni skuatnya di Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019. Khususnya pada partai lanjutan di kedua ajang ini, yakni kontra Persipura Jayapura di Piala Presiden (11/3/2019) dan Lao Toyota di  Piala AFC (13/3/2019).

Sebelum melakoni dua partai nanti, PSM akan meladeni tantangan Kalteng Putera pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019).

"Tak mudah buat saya menjaga penampilan tim sesuai standar yang saya inginkan," ujar Darije di Yogyakarta, Minggu (3/3/2019).

Khusus menghadapi Kalteng Putera, Darije menjelaskan kondisi timnya. Secara umum, skuat Juku Eja dalam kondisi baik. Termasuk Beny Wahyudi dan M. Rahmat yang sempat cedera saat PSM bermain imbang  1-1 dengan Home United pada penyisihan Grup H Piala AFC di Stadion Jalan Besar. Singapura, (27/2/2019).

”Pemulihan cedera Beny dan Rahmat terbilang cepat. Hanya Eero Markkanen yang masih bermasalah pada otot kakinya. Tapi, saya yakin dia pulih dalam beberapa hari ke depan," ungkap Darije.

Di sisi lain, Darije menyebut Kalteng Putera sebagai tim yang tak mudah untuk dikalahkan. Darije merujuk dua pertemuan PSM dengan Kalteng Putera di Piala Indonesia 2018.

"Saya menonton pertandingan leg kedua di Makassar. Di mata saya, Kalteng Putera tim bagus dengan pemain yang memiliki fisik yang kuat," kata Darije.

Itulah mengapa Darije fokus untuk membangun kesolidan tim dan menjaga kebugaran pemainnya. Tetapi, secara tersirat, Darije kemungkinan besar 'melepas' partai kontra Persipura di Piala Presiden. "Saya tidak mungkin memainkan materi yang sama di setiap partai. Dan bagi saya, Piala AFC sangat penting buat PSM," ujar Darije.

Darije menambahkan ia ingin menjadikan dua partai awal partai Piala Presiden untuk melihat kemampuan seluruh pemain. Hal itu berarti, Darije akan mengoptimalkan deretan pemain muda atau pelapis di PSM.

Video Populer

Foto Populer