Sukses


Febri Hariyadi Dipanggil ke Timnas Indonesia, Pelatih Persib Cari Pengganti

Bola.com, Bandung - Febri Hariyadi kemungkinan besar tidak akan memperkuat Persib Bandung saat melawan Persebaya Surabaya pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Pemain yang akrab disapa Bow itu dijadwalkan akan gabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy, mulai Selasa (5/3/2019).

Meski begitu, pelatih Persib, Miljan Radovic, tidak mempermasalahkan tim besutannya akan kehilangan salah seorang pemain andalannya saat melawan Persebaya dan mungkin laga-laga setelah itu di Piala Presiden 2019 mengingat pemusatan latihan Timnas Indonesia digelar pada 6-21 Maret 2019, dilanjutkan pertandingan persahabatan kontra Myanmar pada 25 Maret 2019.

Sejatinya, nama Febri Hariyadi tak ada dalam daftar 27 pemain yang dipanggil gabung oleh Simon McMenemy melalui PSSI untuk menjalani pemusatan latihan (21/2/2019). Namun, belakangan ia mendapat panggilan.

"Saya sudah bicara dengan McMenemy. Febri memang diperlukan Timnas. Kalau di Eropa, Timnas main, kompetisi berhenti. Tapi, di sini saya tidak bisa bicara Febri tetap stay di klub. Tapi, tidak masalah, kami harus adaptasi untuk itu (tanpa Febri)," tutur Radovic di Lapangan Saraga, Bandung, Senin (4/3/2019).

Pelatih asal Montenegro ini mengaku masih mencermati pemain-pemain lain untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Febri Hariyadi.

"Saya lihat ada beberapa solusi untuk menggantikan Febri. Yang penting mereka siap, baik secara fisik dan lainnya," kata Radovic.

Radovic menuturkan beberapa pemain yang kemarin absen saat melawan Tira Persikabo, sudah terlihat siap, seperti Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, dan I Made Wirawan.

"Apalagi kalau pemain baru datang, tentu akan beda untuk Persib. Jadi, saya harus sabar dulu, kalau ada kritikan, itu untuk say,a karena saya pikir pemain kami bagus," ucap Radovic.

Video Populer

Foto Populer