Sukses


Piala Presiden: Persela Bungkam Persita

Bola.com, Malang - Persela Lamongan berhasil membuka Piala Presiden 2019 Grup E dengan kemenangan. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019), pasukan Aji Santoso itu mampu mencetak dua gol tanpa balas.

Menghadapi tim dari kasta kedua, Persita Tangerang, Persela tampil menyerang. Kesempatan pertama didapatkan di menit ke-12. Namun, sepakan mendatar Birrul Walidain masih menyamping.

Persita tidak mau kalah begitu saja. Tim berjulukan Pendekar Cisadane ini hampir mengejutkan Persela. Di menit ke-23, Diego Banowo mendapatkan umpan lambung yang gagal dimanfaatkannya. Padahal, Diego punya peluang untuk mencetak gol pembuka.

Hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta. Persela masih menguasai pertandingan dengan catatan 55 persen penguasaan bola.

Memasuki paruh kedua, Persela kembali mengusung permainan menyerang. Gol yang ditunggu-tunggu tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu akhirnya tiba di menit ke-61.

Malik Risaldi berhasil menggetarkan gawang Persita yang dikawal Dwi Kuswanto. Berawal dari umpan lambung, Malik lolos dari perangkap offside untuk mengelabui Dwi. Sepakan kerasnya lalu menghujam jaring lawan.

Persela punya peluang emas untuk menggandakan skor. Meski begitu, sepakan Bradao di menit ke-70 masih tipis di samping gawang. Padahal pada momen itu, kiper Annas telah mati langkah untuk mengantisipasi bola.

Persela kembali berhasil mencetak gol dengan skema yang mirip. Umpan terobosan yang menggagalkan perangkat offside Persita. Bermula dari kesalahan bek Persita dalam menghalau bola, Kei Hirose mampu mencurinya untuk memperdaya kiper Annas. Laskar Joko Tingkir menjauh 2-0 di menit ke-80.

Hingga usai, skor tidak berubah. Persita gagal memperkecil kedudukan. Persela pun mengawali Piala Presiden 2019 dengan poin penuh.

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-3-3): Annas Fitranto (kiper); Amarzukih, Jeki Arisandi, Muhammad Robby, Rio Ramandika (belakang): Ade Jantra, Egi Melgiansyah, M. Toha (tengah); Chandra Waskito, Diego Bagus Sadewo, Ikhwan Fauzi Wibowo

Pelatih: Widodo C. Putro

Persela Lamongan (4-4-3): Dwi Kuswanto (kiper); Arif Satria, Eky Taufik, Jairo Rodrigues Filho, Ahmad Subagja Baasith (belakang); Jefri Kurniawan, Jose Augusto Sardon, Kei Hirose, Birrul Walidain (tengah); Malik Risaldi, Washington Bradao Dos Santos (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer