Tekuk Persita, Persela Punya Modal Bagus untuk Melawan Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 04 Mar 2019, 19:40 WIB
Persita vs Persela Piala Presiden 2019

Bola.com, Malang - Persela Lamongan mengawali laga pertama Grup E Piala Presiden 2019 dengan manis. Tim besutan Aji Santoso itu sukses menekuk tim Liga 2, Persita Tangerang dua gol tanpa balas.

Malik Risaldi (62) dan Kei Hirose (78) jadi pemecah kebuntuan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (4/3/2019).

Aji sangat bersyukur timnya bisa memetik kemenangan. Selama persiapan, dia memang tidak bisa mendampingi tim secara langsung. Karena dia masih menjalani kursus kepelatihan AFC Pro.

“Baru semalam saya selesai kursus dan kembali ke tim. Untuk pertandingan tadi, babak pertama memang kami bermain lambat. Baru babak kedua saya instruksikan meningkatkan tempo untuk membuat lawan kerepotan. Terutama sejak Hambali Tholib masuk,” tegas mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Aji mengakui kemenangan ini membuat mental anak buahnya terangkat. Itu jadi modal untuk menghadapi laga kedua melawan tuan rumah Arema FC di tempat yang sama pada 9 Maret.

“Ini pasti jadi modal bagus untuk melawan Arema. Kepercayaan diri meningkat meskipun masih ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki,” lanjutnya.

Meski memetik kemenangan, Persela sebenarnya masih memiliki sejumlah kelemahan. Permainan mereka belum sempurna. Ditambah lagi Persita kehilangan kiper utama, Anas Fitranto.