Sukses


Janji Senada Kontestan Grup C Sambut Laga Perdana Piala Presiden 2019

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang, Persipura Jayapura, Kalteng Putera, dan PSM Makassar sama-sama memburu kemenangan pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019). Hal itu ditegaskan perwakilan empat klub pada sesi konferensi pers di Magelang, Selasa (5/3/2019).

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, lebih dulu angkat bicara. Meski sebelumnya mengaku lebih memprioritaskan Piala AFC 2019, Darije mengungkapkan skuatnya bakal tampil dengan permainan terbaik sesuai standar PSM.

"Saya sudah tekankan ke seluruh pemain agar mengeluarkan seluruh kemampuan saat diturunkan. Bagi saya, Piala Presiden ini jadi ajang untuk menilai mereka," kata Darije.

Darije memang tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Hanya beberapa hari setelah tiba di Makassar, pelatih asal Bosnia ini sudah berada di bench saat PSM meladeni tantangan Perseru Serui dalam dua pertemuan di 16 Besar Piala Indonesia.

Setelah itu, Darije bersama PSM melakoni laga perdana Grup H Piala AFC 2019 menghadapi Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura (27/2/2019).

Sinyal PSM tampil serius pada laga perdana Grup C menghadapi Kalteng Putera ditunjukkan Darije dengan membawa Wiljan Pluim, kapten dan kartu As Juku Eja pada sesi jumpa media. Hal itu berarti Pluim, yang selama ini jadi motor serangan PSM, pasti diturunkan.

Pluim mengungkapkan pertandingan di Piala Presiden 2019 sangat baik untuk mengukur sejauh mana level permainan PSM menghadapi Liga 1 2019. "Tentunya kami juga memperhitungkan kondisi tim karena Piala AFC juga penting buat PSM dan Indonesia," tegas Pluim.

 

2 dari 2 halaman

Sama-sama Yakin

Optimisme serupa diumbar Gomes de Oliviera, pelatih Kalteng Putera. Menurut mantan pelatih Madura United ini, ia banyak belajar pada dua kekalahan skuatnya dari PSM di Piala Indonesia 2018.

"Tentu dengan persiapan yang lebih lama, penampilan Kalteng Putera bakal lebih berbeda dibanding Piala Indonesia," kata Gomes.

Gomes mengakui, PSM tim yang sulit dikalahkan. "Tapi, kami sudah tahu cara menghadapi mereka. Saya pikir, PSM dan Kalteng Putera punya peluang sama untuk meraih poin penuh pada pertandingan besok," kata Gomes.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengungkapkan skuatnya tidak ingin mengecewakan suporter. "Kami sudah mempersiapkan segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik di laga perdana melawan Persipura," ungkap Jafri.

Meski pernah membesut Persipura, Jafri mengungkapkan kondisi dan penampilan Persipura tentu sudah berbeda dengan Luciano Leandro sebagai pelatih baru. Itulah mengapa ia lebih fokus pada persiapan tim sendiri.

Di sisi lain, Luciano menjelaskan penampilan tim asuhannya mulai membaik setelah tersingkir dari Piala Indonesia 2018. "Saya sudah hampir sebulan bersama tim. Saya dan pemain memiliki tekad yang sama di Piala Presiden 2019. Kami ingin meraih hasil terbaik di ajang ini," ucap Luciano.

Video Populer

Foto Populer