Sukses


Kalahkan PSS, Madura United Langsung Fokus ke Persija

Bola.com, Sleman - Madura United sukses melewati ujian pertamanya di Grup D Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Tim berjulukan Sape Kerab ini mengandaskan perlawanan tuan rumah PSS Sleman 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019) sore.

PSS yang bermain tanpa dukungan penuh dari suporternya memberikan keuntungan tersendiri bagi Madura United. Dua gol kemenangan Madura United dicetak oleh striker Alberto Goncalves di menit 10 babak pertama. Pemain pengganti, Alfath Fathier mengunci kemenangan lewat gol pada menit ke-87.

Dengan kemenangan ini, tim besutan Dejan Antonic untuk sementara berada di puncak klasemen grup D dengan nilai tiga, menunggu hasil Persija Jakarta melawan Borneo FC yang baru bermain malam hari.

Meski mampu melewati hadangan PSS Sleman, Dejan Antonic mengaku skuatnya harus segera mengalihkan fokus ke Persija Jakarta. Greg Nwokolo dan kawan-kawan akan melawan Macan Kemayoran Persija Jakarta pada partai kedua, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (8/3/2019).

"Target kami menang dan berhasil, selamat buat anak-anak dan fokus untuk melawan Persija. Saya tekankan ke anak2 untuk bermain cepat sejak awal, karena PSS akan merepotkan jika dibiarkan," kata Dejan Antonic dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pihaknya mengaku sebenarnya banyak peluang yang didapat untuk mencetak lebih banyak gol. Namun Dewi Fortuna hanya memberikan kemenangan dua gol tanpa balas Madura United atas Super Elang Jawa (julukan PSS).

"Ada banyak peluang, tapi sepertinya tidak bisa masuk. Ya seperti inilah sepak bola. Menang dengan berapapun harus disyukuri. Untuk game yang pertama ini saya pikir sudah oke," imbuh Dejan Antonic.

Terpisah, bek tengah andalan Madura United, Fachrudin Aryanto mengakui tidak mudah untuk mengalahkan bekas klubnya. Apalagi dengan kondisi hujan nyaris sepanjang pertandingan, membuat permainan semakin sulit dan keras. "Hujan sempat membuat laga sulit. Tapi bersyukur bisa mengamankan tiga poin," ujar Fachrudin.

Video Populer

Foto Populer