Sukses


Piala Presiden: Tira Persikabo Mewaspadai Kebangkitan Perseru

Bola.com, Bandung - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, tak akan menganggap enteng calon lawannya di Grup A Piala Presiden 2019, Perseru Serui. Kedua tim dijadwalkan bersua pada matchday kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019).

Tira Persikabo di atas kertas jauh lebih diunggul karena berhasil mengalahkan Persib Bandung 1-2 pada Sabtu (2/3/2019). Pada tanggal yang sama, Perseru kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya, meski sempat unggul terlebih dulu.

"Perseru pasti ingin membuktikan bukan tim yang bisa dihadapi dengan mudah. Kemarin, Persebaya kesulitan. Sementara, Perseru juga ingin membuktikan membuka peluang lolos dari fase grup. Saya pikir, kami harus lebih fokus lagi," kata pelatih yang akrab disapa RD itu, Selasa (5/3/2019).

Tira Persikabo kini menjadi satu di antara tim yang diprediksi menjadi kekuatan baru. Materi pemain yang mereka miliki cukup berkualitas. Mulai pemain asing Loris Arnaud hingga pemain naturalisasi Osas Saha yang sudah menyumbang dua gol.

Di sisi lain, RD justru menilai anak asuhnya masih bermasalah pada kondisi fisik. Manahati Lestusen cs. belum dalam kondisi benar-benar bugar selama pramusim. Itulah mengapa dia ingin Piala Presiden 2019 menjadi wadah untuk mengatasi kelemahan itu.

"Sebetulnya ini masih bagian dari pramusim kami yang tiba-tiba diisi dengan Piala Indonesia dan Piala Presiden. Sebenarnya, kualitas (kemampuan) dan fisik pemain belum sampai pada level yang baik," ucap pelatih berusia 52 tahun itu.

"Sejauh ini fokus kami membangun fisik sekaligus juga memberikan beberapa opsi pada pemain kami. Sambil kami menimbang, kira-kira skema yang pas dengan kami seperti apa, dengan kualitas pemain yang kami miliki," imbuh RD.

Pertemuan Tira Persikabo kontra Perseru menjadi laga penting yang bakal menentukan langkah kedua tim. Jika menang, Tira Persikabo bakal lolos ke perempat final, sementara Perseru dipastikan hanya sampai di fase grup.

Video Populer

Foto Populer