Sukses


3 Fakta Menarik saat Persija Bungkam Borneo FC 5 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Sleman - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan besar ketika menghadapi Borneo FC dalam pertandingan matchday pertama Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019). Macan Kemayoran menang telak 5-0 atas tim berjulukan Pesut Etam itu.

Kemenangan besar Persija diraih berkat dua gol yang dicetak Novri Setiawan pada menit ke-15 dan 23', Bruno Matos pada menit ke-19, Ramdani Lestaluhu pada menit ke-50, dan Heri Susanto pada menit ke-89.

Persija mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tiga gol.

Lewat kemenangan telak ini, Persija untuk sementara bercokol di puncak klasemen sementara Grup D Piala Presiden 2019 dengan tiga poin, keunggulan selisih gol, dan produktivitas gol dari Madura United yang beberapa jam sebelumnya menang 2-0 atas PSS Sleman.

Namun, kemenangan telak ini belum membuat Persija memastikan apa pun di Grup D Piala Presiden 2019. Laga kedua kontra Madura United pada Jumat (8/3/2019) akan menjadi pertandingan paling dinantikan di grup yang digelar di Sleman itu.

Dari pertandingan antara Persija Jakarta kontra Borneo FC, Bola.com merangkum tiga fakta menarik.

2 dari 4 halaman

Persija Cetak 3 Gol dalam 10 Menit

Persija Jakarta meraih kemenangan telak 5-0 atas Borneo FC dengan awalan pertandingan yang sangat baik. Hal tersebut terlihat dari keberhasilan Macan Kemayoran menutup 45 menit pertama dengan mengoleksi tiga gol.

Tak hanya itu, Persija terhitung mencetak tiga gol dalam interval yang sangat cepat. Tiga gol tersebut dicetak hanya dalam waktu 10 menit.

Berawal dari gol Persija yang dicetak Novri Setiawan pada menit ke-15. Hanya empat menit setelah memberikan assist untuk Novri Setiawan, Bruno Matos langsung mencetak gol atas namanya sendiri pada menit ke-19.

Empat menit setelah gol yang dicetak Bruno Matos, Novri Setiawan, yang tampak sangat bersemangat, kembali mencatatkan namanya di papan skor. Novri Setiawan menjebol gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-23, untuk membawa Persija unggul 3-0 hingga babak pertama usai.

3 dari 4 halaman

Lini Serang Persija Tetap Tajam Tanpa Marko Simic

Persija Jakarta merupakan juara bertahan Piala Presiden 2018 yang berhasil menyambung prestasi mereka dengan menjadi juara Liga 1 2018. Tak bisa dimungkiri sukses Macan Kemayoran pada tahun lalu tak lepas dari keberadaan mesin gol asal Kroasia, Marko Simic.

Saat ini Simic tak bersama skuat Macan Kemayoran di Piala Presiden 2019 lantaran masalah hukum yang harus dijalaninya di Australia.

Ketiadaan Simic cukup terlihat ketika Persija gagal menang saat menjamu Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (26/2/2019). Hal tersebut yang sempat membuat Persija khawatir ketika mengawali kiprah di Piala Presiden 2019.

Namun, Macan Kemayoran ternyata mampu membuktikan ketajaman tanpa kehadiran Simic. Meski sang striker, Silvio Escobar, belum berhasil mencetak gol, kerja sama apik yang diperlihatkan semua pemain Persija berhasil menghasilkan lima gol dalam laga pertama mereka di Grup D Piala Presiden 2019.

4 dari 4 halaman

Borneo FC, Tim Pertama yang Kebobolan 5 Gol di Piala Presiden 2019

Kemenangan telak Persija memiliki arti buruk bagi Borneo FC. Tim berjulukan Pesut Etam yang merekrut pelatih asal Italia, Fabio Lopez, untuk mengarungi musim 2019 itu, langsung dibabat habis di laga pertama Piala Presiden 2019.

Borneo FC datang ke Piala Presiden 2019 dengan persiapan yang cukup panjang bersama pelatih baru mereka. Namun, mereka harus merasakan kejutan di Stadion Maguwoharjo dalam pertandingan pertama menghadapi Persija.

Lima gol harus bersarang di gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Argawinata. Dari lima gol tersebut bisa diambil sebuah kesimpulan bagaimana tidak padunya lini pertahanan Pesut Etam dalam pertandingan ini.

Gol pertama Persija yang dicetak Novri Setiawan dan gol keempat yang dicetak Ramdani Lestaluhu, sama-sama berawal dari sebuah situasi set-piece. Kurang ketatnya penjagaan yang dilakukan oleh pemain bertahan Borneo FC membuat Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu bisa memaksimalkan momentum untuk mencetak gol.

Sementara pada gol kedua dan gol kelima Persija, terlihat rapuhnya sisi kanan pertahanan Borneo FC. Bruno Matos dengan mudah melakukan penetrasi dari kiri untuk mencetak gol kedua, sementara Heri Susanto bisa lolos dari jebakan offside setelah berlari di area kanan pertahanan Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer