Novan Sasongko Penasaran Merasakan Duel Persebaya Vs Persib

Oleh Aditya Wany pada 06 Mar 2019, 05:45 WIB
Novan Setya Sasongko

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persebaya, Novan Setya Sasongko, tak sabar menantikan duel melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019). Novan penasaran dengan atmosfer stadion saat pertandingan itu.

Seperti diketahui, suporter kedua tim, bobotoh Persib dan Bonek, dikenal menjalin persaudaraan dan dipastikan memenuhi stadion. Sedangkan Novan dalam sepanjang kariernya, belum pernah membela Persebaya atau Persib sebelum musim ini.

"Sebagai pemain baru, saya merasa sangat penasaran dengan pertandingan Persebaya melawan Persib. Semua tahu bobotoh Persib dan Bonek itu suporter yang besar. Stadion pasti penuh dan itu membuat saya ingin sekali bertanding,” kata Novan kepada Bola.com, Selasa (5/3/2019).

Saking penasarannya, Novan menyempatkan bertanya kepada beberapa pemain lama Persebaya. Dia ingin tahu cerita dari mereka agar bisa mendapatkan gambran pertandingan yang dihadiri dengan jumlah penonton besar.

“Kalau begini, saya jadi semakin termotivasi. Saya sudah mikir kalau di pertandingan nanti pasti suporter banyak. Bagaimana caranya pertandingan menampilkan yang terbaik,” imbuh pemain asal Bojonegoro itu.

Pertemuan terakhir Persebaya dan Persib dengan stadion dipenuhi penonton terjadi pada Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (26/7/2018). Laga yang berakhir dengan skor 4-3 untuk Persib itu dihadiri 50 ribu penonton.

Sedangkan duel di Grup A Piala Presiden 2019 nanti memang bakal menyajikan stadion yang dibanjiri penonton, tetapi tiket yang dijual sesuai dengan kapasitas, sekitar 26 ribu lembar. 

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Novan pernah membela empat klub, yakni Persibo Bojonegoro, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Bali United.