Sukses


Putu Gede Ingat 3 Pemain Perseru Ini Setelah Takluk dari Persebaya

Bola.com, Bandung - Seusai dikalahkan Persebaya 2-3 pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar dari Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung (2/3/2019), pelatih Perseru, I Putu Gede, mengevaluasi kinerja tim asuhannya.

Pelatih asal Malang ini pun berandai-andai seandainya Perseru masih diperkuat tiga pemain bintang mereka, yang kini hijrah ke klub Liga 1 lainnya, Cenderawasih Jingga akan tampil lebih garang lagi. Siapa saja pemain itu?

Putu Gede menyebut nama Arthur Barrios Bonai, Boas Artururi, dan Makarius Suruan. 

"Jika ada tiga pemain yang saya sebut itu saja, permainan Perseru lebih menggigit. Saya yakin Persebaya akan lebih kesulitan lagi mengalahkan kami. Tapi, sayang mereka sudah bergabung dengan klub lain," ujar Putu Gede.

Kapten tim, Arthur Barrios Bonai, dikontrak PSIS Semarang. Boas Artururi diikat Persela Lamongan, dan Makarius Suruan bergabung dengan Borneo FC. 

"Mereka pemain kesayangan saya ketika di Perseru musim lalu. Ketiganya trisula kekuatan tim ini. Arthur Bonai sebagai pengatur ritme permainan, Boas dan Makarius sayap yang energik. Jika mereka main di Piala Presiden ini, saya lebih tenang dan yakin Perseru tampil rancak," tuturnya.

Di Piala Presiden edisi kali ini, Perseru hanya diperkuat tiga pemain lama asal Papua. Pada duel melawan Persebaya lalu, kiper Hendra Molle dan Delvin Rumbino tampil gemilang. 

Lantaran tak ada kejelasan dari manajemen dan tersiar isu Perseru mundur dari Liga 1 2019, deretan pemain utama lantas berhamburan ke klub lain. Donni Monim merapat ke Barito Putra, Kevin Wopi ke PSIS menyusul Arthur Bonai. Sedangkan pemain asing sekaligus idola Perseru, Silvio Escobar, digaet Persija.

"Itu artinya apa? Semua pemain inti Perseru memang pantas beredar di Liga 1. Saya tak mengeluh atau menyesali keadaan. Sebaliknya, saya sangat bangga anak-anak Perseru bisa berkarier lebih bagus lagi. Saya hanya sesalkan, mengapa di Piala Presiden ini Perseru hanya punya tiga putra daerah," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer