Sukses


Pelatih Perseru Dapat Kabar Gembira Jelang Melawan Tira Persikabo

Bola.com, Bandung - Pemain Perseru mengalami kelelahan luar biasa seusai meladeni Persebaya pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar dari Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung (2/3/2019). 

Pelatih Perseru, I Putu Gede, tak menggelar latihan berat setelah duel yang menguras fisik dan emosi tersebut. Pada matchday kedua, Perseru akan menghadapi Tira Persikabo, di stadion yang sama, Kamis (7/3/2019).

"Kami tetap latihan, tapi sekadar pelemasan otot. Menunya lebih banyak refreshing. Tak ada latihan taktik maupun strategi. Toh, pemain sedikit banyak sudah tahu bagaimana cara main Tira Persikabo," ucap Putu Gede.

Pelatih asal Malang ini juga tak menggenjot fisik empat pemain asing yang ada di tim Cenderawasih Jingga agar tampil lebih bagus lagi pada pertandingan kedua nanti. 

"Kondisi fisik semua pemain sama. Mereka lemah di fisik, karena mereka memang tak disiapkan khusus untuk kompetisi. Kami jalani saja Piala Presiden ini. Tapi, saya minta pemain bermain maksimal sesuai kekuatan fisik yang dimiliki," ujarnya.

Mantan gelandang Arema dan Persebaya ini sengaja tak mau memforsir tenaga anak asuhnya saat sesi latihan di Pusdik Cimahi, Bandung, untuk menghindari cedera.

"Semua pemain berstatus trial di sini. Saya mau mereka menunjukkan kualitas agar dikontrak Perseru. Jika pun tidak, pasti ada klub lain yang mengincar. Dengan kondisi fisik yang ada, sangat rawan cedera bila saya beri latihan berat," jelasnya.

Pelatih berdarah Bali ini pun merasa senang tak satu pun dari pun pemain mengalami cedera serius seusai melawan Persebaya.

"Ini kabar gembira bagi saya. Artinya, saya bisa menurunkan siapa saja untuk menghadapi Tira Persikabo. Saya akan lakukan rotasi, tapi tak terlalu frontal. Dan, pemain Perseru sangat antusias menanti pertandingan kedua," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer