Pelatih Persebaya Mewaspadai Esteban Vizcarra bila Diturunkan Persib

Oleh Aditya Wany pada 06 Mar 2019, 16:30 WIB
FOTO: Sempat Tertinggal, Arema Bangkit Imbangi Persib di Bandung

Bola.com, Bandung - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mulai memperhitungkan kekuatan Persib Bandung. Kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam matchday kedua Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019). 

Kabarnya, dua pemain Persib, Esteban Vizcarra dan Supardi Nasir bakal diturunkan di laga ini. Sebelumnya, mereka absen karena masih mengalami cedera. Persib kini sedang mengejar kemenangan dan ingin menurunkan mereka. 

“Esteban punya kelebihan tersendiri waluapun dia cukup lama absen di pertandingan. Kalau dia comeback besok, tentu dia menjadi perhatian kami,” kata Djadjang setelah sesi latihan tim di Lapangan Soegiri Pusdikpom, Cimahi, Rabu (6/3/2019). 

Esteban didatangkan oleh Persib dari Sriwijaya FC pada awal musim ini. Dia menjalani laga debut melawan Arema FC di Piala Indonesia 2018 pada 18 Februari 2019. Di laga itu pula, gelandang naturalisasi tersebut mengalami cedera. 

Secara keseluruhan, pelatih yang akrab disapa Djanur itu menilai Persib memiliki skuat berkualitas dan mumpuni. Pelatih asal Majalengka itu sangat paham dengan kekuatan Persib karena pernah menjadi pelatih kepala di klub tersebut.

“Secara materi, Persib memiliki banyak pemain bagus. Ada Ezechiel (N’Douassel), Esteban, Ghozali (Siregar), dan Febri Hariyadi. Di tengah ada Hariono dan Kim (Kurniawan) juga,” ucap Djanur.

“Jadi, sebenarnya ketika beberapa pemain tidak main, penggatinya punya kualitas yang sama baik dan bagus. Kami harus tetap mewaspadai siapapun pemain mereka,” imbuh pelatih berusia 54 tahun tersebut.