Sukses


Prediksi Tira Persikabo Vs Perseru: Misi Mengamankan Tiket Fase Gugur

Bola.com, Bandung - Laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Tira-Persikabo dengan Perseru bakal menarik. Laga yang akan disiarkan langsung Indosiar dari Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019), akan menyajikan determinasi dan militansi tinggi dari kedua tim.

Jika melihat penampilan Tira-Persikabo dan Perseru pada perdana lalu, keduanya bakal kembali menampilkan permainan cepat dan keras.

Tira Persikabo berpeluang menjadi tim pertama yang lolos ke fase gugur Piala Presiden 2019. Kesempatan itu mereka dapat dengan menjalani matchday kedua Grup A melawan Perseru Serui. 

Pertemuan itu dijadwalkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis malam (7/3/2019). Sebelumnya, Tira Persikabo berhasil menang 2-1 atas Persib di stadion yang sama, Sabtu (2/3/2019). Kemenangan atas Perseru bakal membuat mereka meraih enam poin. 

Dengan meraih enam poin, Tira Persikabo memang tidak mendapat jaminan langsung lolos. Mereka juga tergantung hasil Persebaya kontra Persib Bandung yang digelar sore hari. Tapi, peluang untuk juara Grup A. 

Tapi, Perseru bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Sebab, mereka sempat unggul 2-0 saat melawan Persebaya di laga pertama. Pada akhirnya, Perseru kalah 2-3 dan gagal memetik poin di laga itu. 

“Perseru pasti ingin membuktikan bukan tim yang bisa dihadapi dengan mudah. Kemarin, Persebaya kesulitan. Sementara, Perseru juga ingin membuktikan membuka peluang lolos dari fase grup. Saya pikir, kami harus lebih fokus lagi,” ucap Rahmad Darmawan, pelatih Tira Persikabo.

Pelatih yang akrab disapa RD itu rencananya bakal melakukan rotasi untuk mencoba para pemainnya. Saat itu, Tira Persikabo tercatat telah memiliki sebanyak 30 pemain, termasuk empat legiun asing.

“Sejauh ini fokus kami membangun fisik sekaligus juga memberikan beberapa opsi pada pemain kami. Sambil kami menimbang, kira-kira skema yang pas dengan kami seperti apa, dengan kualitas pemain yang kami miliki,” imbuh RD. 

 

2 dari 3 halaman

Perseru

 

Sementara itu, Perseru berjanji tampil seperti saat meladeni Persebaya. Walau kalah 2-3, sang pelatih merasa puas.

"Kami tak mengubah pakem yang ada. Anak-anak tetap saya suruh main seperti melawan Persebaya kemarin. Saya yakin Tira pasti akan bermain seperti lawan Persib. Jika itu yang terjadi, pertandingan nanti akan berjalan seru," tutur I Putu Gede Swi Santoso, pelatih Perseru.

Selama menangani tim, Putu Gede memang suka mengusung permainan cepat dan keras. Tampaknya ciri khas ini diadopsi Putu Gede dari Arema, klub yang pernah dibelanya saat jadi pemain.

"Saya ingin anak-anak tampil menghibur dan memberi warna lain pada pentas Piala Presiden tahun ini. Soal hasil akhir, saya tak terlalu memikirkan. Yang utama, tiap pertandingan harus main bagus," ujarnya.

Kendati telah sekali menelan kekalahan, mantan gelandang Arema ini akan merebut poin dari anak asuh Rahmad Darmawan.

"Mereka (Tira-Persikabo) berhasil mengalahkan Persib. Tapi bukan berarti mereka juga bisa menundukkan Perseru. Saya berharap kemenangan Tira-Persikabo kemarin puncak permainan mereka. Sehingga mereka akan meremehkan kami," kata Putu Gede.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-4-2): Angga Saputra (kiper); Rifad Marasabessy, Herwin Tri Saputra, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (belakang); Parfait Essengue, Ahmad Nufiandani, Guntur Triaji, Osas Saha (tengah); Loris Arnaud, Ciro Henrique (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Perseru Serui (4-3-3): Hendra Mole (kiper); Seyoou, Irvan, Tegar, Yericho (belakang), Bhagascara, Zardiev, Nur Akbar (tengah), Abdul, Delfin, Nedo (depan).

Pelatih: Putu Gede

Video Populer

Foto Populer