Sukses


Indra Sjafri Bakal Coret Pemain Timnas Indonesia U-23 Setelah Internal Game

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku akan melakukan pengurangan pemain setelah menggelar internal game pertama pada Sabtu (9/3/2019). Hal seperti ini sudah dilakukan Indra Sjafri ketika persiapan Piala AFF U-22 2019.

Pada pembentukan Timnas Indonesia U-23 proyeksi Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Indra Sjafri memanggil 30 pemain. Jumlah tersebut terdiri dari 23 pemain yang tampil di Piala AFF U-22 2019, plus tujuh pemain lagi.

Ketujuh personel anyar tersebut adalah pemain yang berkiprah di luar negeri semisal Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA) ditambah wajah baru, yakni T.M. Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Tira Persikabo).

Sesuai dengan regulasi, hanya 23 pemain yang nantinya akan menghuni Timnas Indonesia U-23. Dengan demikian, tujuh pemain kembali akan dicoret Indra Sjafri secara bertahap pada pemusatan latihan di Jakarta.

Indra Sjafri memberikan perhatian khusus pada wajah-wajah baru yang dipanggil. Keputusannya apakah akan mempertahankan dan mengganti pemain lama atau langsung mendepaknya, bergantung pada hasil internal game.

"Hari Sabtu (9/3/2019) ini ada game internal. Saya ingin melihat penampilan pemain, khususnya yang baru apakah mereka akan dipertahankan atau langsung didegradasi," kata Indra Sjafri kepada wartawan, Rabu (6/3/2019).

Sejak TC dimulai pada Senin (7/3/2019), Timnas Indonesia U-23 baru fokus pada pemulihan kondisi fisik. Hal itu sengaja dilakukan Indra Sjafri untuk mengembalikan kondisi fisik pemainnya yang baru mendapatkan liburan.

"Seperti Kamis (7/3/2019), kami ada latihan ringan di kolam renang dan pusat kebugaran. Setelah itu, intensitas meninggi lagi pada hari Sabtu ketika internal game," ungkap Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer