Kiper Madura United Dapat Kelonggaran, Telat Gabung TC Timnas Indonesia

Oleh Aditya Wany pada 07 Mar 2019, 05:45 WIB
Muhammad Ridho Djazulie

Bola.com, Sleman - Kiper Madura United, Muhammad Ridho Djazulie, seharusnya sudah bergabung bersama Timnas Indonesia hari ini, Rabu (6/3/2019). Tetapi, dia sekarang masih bersama klubnya yang sedang tampil di Piala Presiden 2019.

Ridho akan membela timnya untuk bersaing di Grup D yang juga berisikan Persija Jakarta, Borneo FC, dan tuan rumah PSS Sleman. Rencananya, dia baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia mulai Sabtu (16/3/2019).

"Ada keringanan dari PSSI terhadap Ridho. Situasinya, kiper Madura United lainnya, Satria Tama, melanjutkan pemusatan latihan bersama Timnas U-23. Sedangkan saat ini, kami menyisakan dua kiper muda yang baru dipromosikan ke tim senior," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, Rabu (6/3/2019).

Jika Ridho bergabung Timnas Indonesia, Madura United bakal dipusingkan dengan stok penjaga gawang. Dua kiper muda yang dimaksud adalah Fawaid Ansori dan Rafit Ikhwanudin, masih belum berpengalaman.

Haruna memastikan Ridho akan tetap ke Timnas Indonesia, meski lebih lambat dibandingkan pemain lain. "Ridho akan tetap bergabung ke Timnas Indonesia, tapi baru bergabung pada 16 Maret," imbuh pria asal Surabaya itu.

Saat ini Madura United dalam upaya untuk mempertahankan tren positif di Piala Presiden 2019. Sebelumnya, mereka berhasil menang 2-0 dalam laga pertama Grup D melawan tuan rumah PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019).

Laga terakhir Grup D bakal dimainkan di Stadion Maguwoharjo, 15 Maret 2019. Dengan begitu, Ridho bakal membela Madura United saat menghadapi Persija dan Borneo FC pada 8 dan 15 Maret sebelum mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.