Sukses


Determinasi Tinggi Berujung Kemenangan Persipura atas PSIS

Bola.com, Magelang - Persipura Jayapura mampu mendulang poin penuh saat melakoni partai pertama Grup C Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini berhasil mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang 3-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu malam (6/3/2019).

Boaz Solossa dkk. tampil tanpa canggung, meski berada dalam tekanan suporter PSIS yang memadati stadion.

Hasilnya Mutiara Hitam mampu menceploskan tiga gol melalui Titus Bonai, Imanuel Wanggai, dan Boaz Solossa. Satu-satunya gol balasan Mahesa Jenar dicetak pemain asing, Claudir Marini.

Hasil ini menempatkan Persipura di puncak klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2019. Dengan koleksi poin tiga, anak asuh Luciano Leandro unggul selisih gol atas Kalteng Putra. 

Pada laga sebelumnya, klub promosi Liga 1 2019 tersebut secara mengejutkan membekuk PSM Makassar 1-0. 

Tiga poin bagi Persipura membuka peluang untuk lolos dari fase grup. Selanjutnya, tim Mutiara Hitam akan melawan PSM, Minggu (6/3/2019). Sedangkan PSIS bersua Kalteng Putra. Nakhoda tim Persipura Jayapura, Luciano Leandro, seusai pertandingan mengaku kunci kemenangan tim asuhannya atas PSIS ada pada daya juang dan determinasi.

"Pemain luar biasa, selalu berusaha sampai peluit panjang dibunyikan. Menjalankan instruksi saya dengan baik. Kuncinya ada pada usaha yang kami lakukan dan determinasi," jelas Luciano Leandro.

Mantan pelatih PSM ini juga mengakui kualitas PSIS yang sempat merepotkan timnya. Namun, berkat kerja keras pemainnya, tiga poin berhasil digenggam.

"PSIS bermain bagus tadi dengan kecepatan yang membuat kami sempat kerepotan," imbuhnya.

Striker Persipura, Titus Bonai, menilai hasil positif yang didapat berkat dukungan penuh dari suporter yang secara khusus datang ke Magelang. "Terima kasih kepada seluruh suporter yang hadir di stadion. Dukungan mereka membuat semangat kami terlecut," kata Titus Bonai.

Video Populer

Foto Populer