Jumpa Madura United, Persija Bakal Terapkan Rotasi Pemain

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Mar 2019, 16:45 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku akan menerapkan rotasi pemain dalam pertandingan matchday kedua Grup D Piala Presiden 2019 kontra Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). Meski begitu, Kolev yakin tim asuhannya bisa memetik kemenangan.

Laga melawan Madura United cukup penting buat Persija, kendati mereka sudah mengantongi kemenangan besar dalam matchday pertama melawan Borneo FC (5/3/2019). Kemenangan atas Madura United bakal makin memuluskan langkah Macan Kemayoran ke perempat final Piala Presiden 2019.

Namun, Persija tak akan diperkuat dua pemain bintang mereka, yakni Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan, yang akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Hal itulah yang membuat Kolev harus melakukan beberapa pergantian pemain.

"Program itu memaksa kami untuk melakukan rotasi pemain. Besok, kami akan mengawali laga dengan beberapa pemain yang berbeda dari pertandingan sebelumnya," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (7/3/2019).

"Saya percaya pada kualitas pemain, karena yang akan dimainkan nanti juga memiliki penampilan bagus. Saya harap semuanya bisa siap untuk laga besok," ujar Kolev.

Tony Sucipto juga menegaskan kesiapan Persija untuk menghadapi pertandingan melawan Madura United. Menurut dia, laga akan berlangsung sengit karena Madura United adalah tim yang tangguh.

"Kami menghormati Madura United yang memiliki pemain bertabur bintang. Tapi, pastinya kami sudah mempersiapkan tim untuk pertandingan besok," timpal Tony Sucipto.

Setelah menghadapi Madura United, Persija Jakarta akan mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya. Klub kebanggaan masyarakat ibu kota itu akan bertandang ke Thuwanna YTC Stadium, Yangon, Myanmar, untuk menghadapi Shan United di Piala AFC 2019.