Sukses


Tira Persikabo Raih 2 Kemenangan Beruntun di Piala Presiden 2019

Bandung - Tira Persikabo menang 3-2 atas Perseru Serui dalam laga kedua Grup A Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat yang disiarkan langsung oleh Indosiar, Kamis (7/3/2019) malam WIB. 

Berkat hasil ini, Tira Persikabo berpeluang besar lolos ke perempat final Piala Presiden. Mereka berada di peringkat kedua Grup A dengan nilai enam, kalah produktivitas gol dari Persebaya Surabaya di tempat kedua. 

Tira-Persikabo membuka keunggulan pada menit ke-26. Adalah Osas Marvelous Saha yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil menuntaskan serangan balik timnya dengan sangat baik.

Namun, dua menit kemudian, Perseru mencetak gol penyeimbang. Gol ini sangat indah dan dicetak Akbar Munir melalui sepak pojok. Skor jadi imbang 1-1.

Memasuki menit 37, Tira Persikabo kehilangan satu pemain. Osas Saha kena kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran kasar ke pemain lawan.

Meski kehilangan pemain, Tira Persikabo berhasil unggul lagi pada akhir babak pertama. Akselerasi Wawan Febrianto diakhiri sontekan Ciro untuk membobol gawang Perseru. Skor 2-1 untuk Tira Persikabo bertahan hingga babak pertama usai.

 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, giliran pemain Perseru yang mendapat kartu merah. Adalah Jamoliddin Zardiev yang diusir wasit pada menit 54.

Selang semenit, Tira Persikabo menambah pundi-pundi gol. Kali ini Loris Arnaud yang sukses membobol gawang Hendra lewat tendangan keras memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Perseru. Skor jadi 3-1.

Perseru gagal mengejar ketertinggalan dan hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui Diakite Seydou di menit 64. Skor akhir jadi 3-2 untuk kemenangan Tira Persikabo.

Sumber: Liputan6

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Video Populer

Foto Populer