Sukses


Rencana Miljan Radovic Setelah Persib Tersingkir dari Piala Presiden 2019

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal lolos ke perempat final Piala Presiden 2019, setelah menelan kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya pada laga kedua Grup A, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (7/3/2019).

Dalam laga yang disiarkan oleh Indosiar tersebut, gol tim Maung Bandung dicetak Erwin Ramdani pada menit ke-31 dan Frets Butuan menit ke-86. Sementara itu, tiga gol Persebaya diciptakan Manuchehr Jalilov (37', 50'), serta Irfan Jaya (77').

Kekalahan ini membuat Persib gagal lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Mereka berada di dasar Grup A dengan nilai nol, terpaut enam poin dari Persebaya Surabaya yang menghuni posisi teratas.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, menyayangkan timnya gagal melenggang ke babak delapan besar. Meski begitu, dia telah memiliki rencana untuk Persib jelang berlaga di Liga 1 2019.

"Kami kalah hari ini dan saya punya rencana untuk memberi kesempatan kepada pemain. Sekarang saya tahu siapa yang bisa dan siapa yang tidak. Kami tentu tidak senang dengan kekalahan ini," ujar Radovic selepas pertandingan.

"Kalau pemain kalah, saya juga kalah, tetapi saya pelatih di sini, saya punya rencana dan akan terus mengembangkan rencana itu. Ini turnamen Piala Presiden dan saya ingin kasih kesempatan untuk pemain," lanjutnya.

Radovic menilai semua pemain yang diturunkannya sudah tampil maksimal, termasuk Supardi Nasir dan Esteban Vizcarra yang sebelumnya mengalami cedera dan absen pada laga perdana.

"Saya tahu dan mengerti tidak mudah untuk menerima kekalahan dua kali, tetapi ekspektasi saya itu Persib menang dalam setiap pertandingan. Kami hanya bisa berencana dan berproses, tidak harus bisa langsung jadi dan itu bukan kesimpulan. Lihat saja nanti ke depan," ucap pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer