Sukses


Fakta yang Menyertai Kekalahan Persib dari Persebaya di Piala Presiden 2019

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persib Bandung pada partai kedua Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (7/3/2019). Tim berjuluk Bajul Ijo itu menang 3-2.

Trigol Persebaya dibukukan Manu Jalilov (37' dan 50'), dan Irfan Jaya (77'). Sementara Persib hanya mampu membalas dua kali lewat Erwin Ramdani (31') dan Frets Butuan (86').

Tambahan tiga poin mengantar Persebaya kukuh di puncak klasemen sementara Grup A dengan poin enam. Adapun, Persib, berstatus sebagai juru kunci tanpa menghasilkan satu poin sekalipun.

Kekalahan itu membuat Persib tersingkir dari Piala Presiden 2019. Meski begitu, tim berjulukan Pangeran Biru ini masih menyisakan satu pertandingan babak penyisihan menghadapi Perseru Serui pada Selasa (12/3/2019).

Bola.com mencatat ada beberapa fakta menarik yang menyertai kekalahan Persib dari Persebaya. Apa saja? Simak selengkapnya, di bawah ini.

2 dari 3 halaman

Persib Gugur di Babak Penyisihan dalam 2 Edisi Beruntun

Untuk kali kedua secara beruntun, Persib gagal melangkah dari babak penyisihan. Pada Piala Presiden 2018, Pangeran Biru juga tersingkir di fase grup.

Hal ini dianggap penurunan prestasi bagi Persib lantaran mereka berstatus kampiun turnamen pramusim ini ketika pertama kali digelar pada 2015.

Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, berusaha melewati, bek Persib Bandung, Tony Sucipto, pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

3 dari 3 halaman

Catatan Gol Amido Balde Terhenti

Catatan gol Amido Balde bersama Persebaya Surabaya terhenti di angka lima, yakni saat laga menghadapi Persib ini. Dalam empat partai sebelumnya, striker asal Guinea-Bissau berhasil menyarangkan 12 gol.

Balde tercatat membukukan dua gol di Piala Presiden 2019. 10 gol lainnya diciptakannya di Piala Indonesia 2018, hanya dalam tiga pertandingan.

Aksi Amido Balde pada laga lanjutan Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, Kamis (7/3). Persib Bandung kalah 2-3 kontra Persebaya Surabaya. (Bola.com/M.Iqbal Ichsan)

Video Populer

Foto Populer