Sukses


Telat Gabung, Todd Rivaldo Ferre Tetap Yakin Masuk Tim Inti Skuat Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Todd Rivaldo Ferre, baru tampak bersama rekan-rekan satu timnya dalam sesi latihan Tim Garuda Muda di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (8/3/2019).

Todd Rivaldo Ferre sudah terlihat dalam hari kelima pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Pemain asal Persipura Jayapura itu menikmati sesi latihan yang diberikan pelatih Indra Sjafri.

Namun, saat memasuki menu taktik membangun serangan, Todd Rivaldo Ferre, Rafli Syaharil, dan Asnawi Mangkualam Bahar tak mengikuti sesi tersebut.

Asnawi menjalani latihan terpisah karena cedera kecil dialaminya. Sementara Todd dan Rafli diistirahatkan Indra Sjafri karena sesi taktik yang diberikan hanya bisa diikuti 22 pemain, yang dibagi menjadi dua tim.

Meski terlambat bergabung, Todd Rivaldo Ferre mengaku tak ada kendala. Ia merasa yakin tetap akan masuk Skuat Garuda Muda yang akan berlaga di Vietnam dalam Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, 22-26 Maret 2019.

"Saya baru penyesuaian saja, kebetulan saya terlambat karena ada urusan keluarga. Kemarin sudah minta izin dengan pelatih, karena itu saya terlambat bergabung. Namun, tak ada kendala karena saya juga berlatih selama di Jayapura," ujar Todd Rivaldo Ferre seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Jumat (8/3/2019).

"Saya melihat persaingan tim ini makin ketat. Pemain-pemain yang dipanggil pelatih memang memiliki kualitas yang sangat bagus, tapi itu justru menjadi motivasi bagi saya untuk bekerja lebih keras. Saya selalu optimistis bisa masuk ke skuat," lanjutnya.

Sebagai catatan, Todd Rivaldo Ferre tak jadi pilihan utama Indra Sjafri selama Timnas U-22, yang kini menjadi Timnas Indonesia U-23, menjalani Piala AFF U-22 2019 bulan lalu di Kamboja. 

Video Populer

Foto Populer