Sukses


Pemain Asing Persebaya Takjub dengan Dukungan Bonek di Bandung

Bola.com, Bandung - Dua pemain asing Persebaya, Amido Balde dan Damian Lizio, takjub dengan dukungan Bonek di Bandung. Keduanya menjadi saksi dukungan masif suporter dalam duel Persebaya kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2019 itu dibanjiri lebih dari 26 ribu penonton. Suporter kedua kubu, bobotoh Persib dan Bonek, membaur dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangan masing-masing. Dua kelompok suporter itu selama ini dikenal menjalin persaudaraan.

Dalam laga itu, bobotoh Persib dan Bonek menunjukkan persaudaraan lewat kreativitas dalam berkarya. Yang paling terlihat adalah koreo di tribune timur dengan menampilkan dua koreo yang berbeda pada babak pertama dan kedua.

'Saya senang dan beruntung sekali bergabung dengan Persebaya yang punya suporter fanatik seperti Bonek. Mereka datang jauh dari Surabaya untuk memberikan dukungan kepada kami. Saya merasa terbantu dengan dukungan mereka," kata Amido.

Senada dengan Amido, Lizio menganggap dukungan Bonek sangat berpengaruh kepada performa timnya. Atmosfer daam stadion membuat gelandang asal Bolivia itu bisa menikmati pertandingan dengan tajuk Perang Dulur itu.

"Saya melihat banyak video tentang penggemar Persebaya, saya pikir itu luar biasa. Ketika melihat langsung, saya merasa sangat nyaman. Dukungan mereka membuat saya termotivasi dalam bertanding. Bonek suporter yang luar biasa," timpal Lizio.

Wajar mereka masih merasa terkesan dengan dukungan masif Bonek kepada Persebaya. Pasalnya, mereka terhitung pemain asing baru dan baru menjalani musim perdananya di Indonesia bersama Bajul Ijo.

Persebaya mengakhiri pertandingan itu dengan kemenangan 3-2 atas Persib. Hasil ini membuat Persebaya mengoleksi enam poin dan berpeluang besar lolos ke 8 besar. Sedangkan Persib belum meraih poin dalam dua laga dan dipastikan tak bisa melaju ke fase gugur.

Video Populer

Foto Populer