Sukses


Manuchehr Jalilov Berharap Jadi Top Scorer Piala Presiden 2019

Bola.com, Bandung - Pemain Persebaya, Manuchehr Jalilov, menampilkan performa cemerlang ketika melawan Persib Bandung. Pemain serbabisa asal Tajikistan itu mencetak dua gol saat Persebaya menang 3-2 dalam laga kedua Grup A Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar dari Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019).

Dalam laga bertajuk Perang Dulur itu, Jalilov diplot sebagai pemain sayap. Dia mampu mengeksploitasi kelemahan lini belakang Persib setelah timnya melakukan serangan balik. Dua gol open play itu praktis membuat namanya tercatat di papan skor

Jalilov kini menjadi top scorer sementara turnamen pramusim itu dengan koleksi tiga gol. Torehan tiga gol itu sama milik pemain Tira Persikabo, Osas Saha.

"Saya berterima kasih kepada Allah dan teman-teman yang bekerja di tim ini. Tanpa bantuan mereka, akan sulit. Saya tidak akan lupa pada mereka," kata Jalilov kepada Bola.com, Jumat (8/3/2019).

Raihan ini membuat Jalilov berpeluang besar untuk menjadi top scorer Piala Presiden 2019. Persebaya memang masih belum pasti melaju ke perempat final, tetapi mereka punya peluang besar, bahkan untuk menembus fase tertinggi alias final.

Saat ditanya perihal gelar top scorer, Jalilov mengungkapkan harapannya. "Saya harap begitu. Saya akan sangat bahagia atas semua kehendak Allah," imbuh peraih gelar pemain terbaik Piala AFC 2017 tersebut.

Sejak awal kedatangannya ke Persebaya, Jalilov sudah langsung nyetel dengan permainan tim. Pemain yang bisa diturunkan sebagai gelandang dan striker itu sudah tahu dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Musim lalu Jalilov menjadi bagian Sriwijaya FC di Liga 1 2018. Namun, Laskar Wong Kito terdegradasi dan tampil di Liga 2 2019. Pemain berusia 28 tahun itu lantas memilih meneruskan kiprahnya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia bersama Persebaya.

Video Populer

Foto Populer