Sukses


BCS Mengakhiri Aksi Boikot terhadap PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dipastikan kembali ditemani suporter setia, yakni Brigata Curva Sud (BCS), dalam laga kedua Grup D Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Tim berjulukan Elang Jawa ini akan melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam (8/3/2019).

BCS mengakhiri aksi boikot setelah ada pertemuan dengan jajaran manajemen klub pada Kamis (7/3/2019). Suporter yang dikenal memiliki gaya khas tifosi Italia ini absen mendukung langsung di stadion ketika PSS kalah dari Madura United pada pertandingan pertama (5/3/2019).

Perwakilan BCS bertemu dengan manajemen PSS di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Pertemuan dihadiri CEO PT PSS, Soekeno, BCS, dan Bupati Sri Purnomo.

Dari pertemuan itu, BCS bisa menerima komitmen dan langkah PT PSS. Manajemen dan perwakilan BCS menandatangani nota kesepahaman, yang diwakili Soekeno dan Jaguar 'Jenggo' Tominangi (mewakili BCS).

Soekeno mengungkapkan aksi BCS sesungguhnya merupakan bentuk perhatian suporter kepada PSS. Mereka tak menghendaki PSS hanya bertahan satu atau dua musim di Liga 1 setelah berhasil promosi dari Liga 2.

Harapan itu didukung sepenuhnya oleh PT PSS, yang memang tak ingin klub yang dinaunginya itu hanya numpang lewat di Liga 1.

 

2 dari 2 halaman

Ada Respons

"PT PSS membutuhkan akselerasi, kesabaran, dan perjuangan. Kami bertekad tidak menjadikan tim sebagai pecundang. Semua tidak ingin PSS hanya numpang lewat saja di kompetisi Liga 1," jelas Soekeno, Jumat (8/3/2019).

"Soal mes pemain, kami sudah memikirkannya. Untuk jangka pendek, tim ditempatkan di hotel. Pemain akan tinggal di lantai bawah. PT PSS juga sudah melakukan perbaikan-perbaikan untuk kepentingan pemain, seperti makan sesuai menu dari dokter gizi, dan masih banyak lagi yang akan dan sudah dilakukan," tuturnya.

Jaguar Tominangi menyambut gembira dengan adanya pertemuan itu. Menurut dia, PT PSS memberikan respons positif dan tidak menutup mata atas tuntutan suporter.

BCS sebagai suporter juga akan kembali melalukan kewajiban, yakni mendukung langsung perjuangan PSS di sisa turnamen pramusim ini.

"Hal positif dari PT PSS adalah dengan memberikan respons. PT PSS tidak tutup mata dengan kami. Tuntutan yang ada bukan untuk kepentingan BCS, tapi demi kepentingan PSS agar bisa berprestasi," kata Jaguar.

Video Populer

Foto Populer