Marinus Wanewar Berambisi Bawa Timnas Indonesia U-23 Juara Grup di Kualifikasi Piala AFC U-23

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Mar 2019, 17:00 WIB
Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Kamboja U-22. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-23, Marinus Wanewar, berambisi membawa timnya lolos dari Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 sebagai juara grup. Seluruh laga Grup K berlangsung di Vietnam, dari 22 sampai 26 Maret 2019. 

Timnas Indonesia U-23 berada satu grup dengan tuan rumah Vietnam, Brunei Darussalam, dan juga tim yang mereka kalahkan di final Piala AFF U-22 2019, Thailand.

Saat ini, skuat Garuda Muda tengah mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di Vietnam lewat pemusatan latihan yang sudah digelar sejak 4 Maret 2019. 

"Kami harus mempersiapkan segala sesuatu untuk mendapatkan yang terbaik. Namun, saya berambisi agar Indonesia bisa lolos dari kualifikasi dan menjadi juara grup," tegas Marinus Wanewar usai sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019) pagi WIB.

Bicara soal peta kekuatan lawan yang akan dihadapi di Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Marinus Wanewar menyebut tak ingin terlalu memikirkan lawan dan fokus dengan persiapan Timnas Indonesia U-23.

"Saya belum tahu apakah mereka akan menurunkan tim yang sama seperti di Piala AFF, saya juga tidak tahu apakah mereka pemain terbaik atau bukan. Dari sekarang, kami sudah fokus dengan persiapan untuk menghadapi mereka," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 tengah melakukan pemusatan latihan sejak 4 Maret hingga keberangkatan menuju Vietnam yang diperkirakan pada 19 Maret mendatang.

Selama melakukan pemusatan latihan, Tim Garuda Muda dijadwalkan melakukan dua laga uji coba di Jakarta dan di Bali. Untuk laga uji coba di Pulau Dewata, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bali United.