Sukses


Duel Madura United Vs Persija di Piala Presiden 2019 Berakhir Tanpa Pemenang

Bola.com, Sleman - Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan Madura United pada matchday kedua Grup D Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat sore WIB (8/3/2019).

Tambahan satu poin tak mengubah posisi kedua tim. Persija masih di puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan empat poin, sedangkan Madura United membayangi dengan jumlah poin sama, hanya kalah selisih gol.

Menghadapi Madura United, Persija melakukan pergantian pemain inti. Hanya tiga pemain yang pada pertandingan pertama, kembali dimainkan pada pertandingan ini, yakni Ryuji Utomo, Dany Saputra, dan Silvio Escobar.

Keputusan tersebut membuat Persija tampak kehilangan roh penampilan. Madura United berhasil menguasai jalannya pertandingan dan menebar ancaman di lini pertahanan Macan Kemayoran.

Pada menit ke-12, Madura United sebenarnya mampu mencetak gol. Namun, wasit Adi Riyanto menganulir gol itu karena pemain Madura United lebih dulu berada dalam posisi offside ketika menerima bola dari Slamet Nurcahyo.

Madura United akhirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-36. Berawal dari serangan balik cepat, Slamet Nurcahyo melepaskan umpan terobosan yang diselesaikan Rakic dengan tembakan kaki kanan. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Persija melakukan pergantian dengan memasukkan Bruno Matos. Keputusan untuk melakukan pergantian itu terbukti berhasil.

Pada menit ke-52, Bruno Matos berhasil mencetak gol penyeimbang. Menerima umpan Yan Pieter Nasadit, pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan kaki kiri, yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Madura United kawalan M. Ridho.

Persija kemudian membalikkan keadaan pada menit ke-56 melalui aksi Ryuji Utomo. Berawal dari tendangan bebas Bruno Matos yang mengarah tepat ke M.Ridho.

Namun, M.Ridho gagal menjinakkan bola yang kemudian memantul. Ryuji Utomo, yang berada di depannya, dengan tenang melepaskan tembakan yang kembali merobek jala Madura United.

Madura United berhasil kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-67'. Rakic berhasil mengecoh Ryuji Utomo dan kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari Alberto Goncalves.

Di sisa pertandingan, kedua tim berusaha untuk menambah gol. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dan laga Madura United kontra Persija Jakarta berakhir dengan skor imbang 2-2.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper), Marckho Meraudje, Jaime Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika (belakang), Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Zah Rahan Karangar (tengah), Alfath Fathier, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Persija Jakarta (4-3-3): Daryono (kiper), Dany Saputra, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Tony Sucipto (belakang), Fitra Ridwan, Sandi Sute, Nugroho Rochman (tengah), Yan Pieter Nasadit, Heri Susanto, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: Ivan Kolev (Bulgaria)

Video Populer

Foto Populer